Desa Bobos Wakili Lomba Desa Kecamatan Legonkulon

oleh

Desa Bobos Wakili Lomba Desa Kecamatan Legonkulon
PANTURA-SUBANG (PERAK NEW).- Jauh hari sebelumnya pemerintah Desa Bobos yang mewakili desa yang ada di Kecamatan Legonkulon  telah mempersiapkan kedatangan tim juri dari berbagai dinas di Kabupaten Subang tepatnya Kamis (13/04/2017).

Tidak tanggung-tanggung selama tiga hari menjelang penilaian lomba desa tingkat kabupaten, Kades Bobos sampai harus mengocek dana Rp10 juta seperti yang diungkapkan Wara Rusmayanto kades Bobos kepada Perak.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga memberi motivasi kepada desa lain, juga kepada masyarakat agar tetap solid dengan pemerintah desa adapun uang Rp10 juta itu diambil dari swadaya dan titisara,” emikian ungkap kades Wara Rusmayanto kepada Perak, sambil berjanji siap mengikuti lomba desa tingkat nasional.

Di lain tempat Perak mendatangi Jumari salah seorang  tim juri dari kabupaten subang, Jumari mengatakan, “sebetulnya tidak perlu mengadakan sesuatu yang tadinya tidak ada kan tujuan lomba desa mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan desa yang di biayai oleh pemerintah,” demikian ungkap Jumari kepada Perak.

Jumari memaparkan adanya bantuan pemerintah yang jumlahnya begitu besar baik dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi atau dari pemerintah pusat ini perlu adanya evaluasi, adapun kriteria yang diambil dari penilaian yaitu pemerintahan, lingkungan, kelembagaan, pendidikan dan administrasi.

Masyarakat Desa Bobos yang memiliki slogan BATIK (Bersih, Aman, Takwa, Iman dan Kreatif ) mengharapkan kemenangan dalam lomba desa ini
“Mudah-mudahan Bobos menang supaya menjadi kebanggaan kami selaku warga desa bobos,” ujar Udin, salah seorang warga kepada Perak. Atang S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *