Sebulan Lebih Rumah Singgah di Buka, Tim EVG FMP Dampingi Berobat Lima Pasien

oleh -28 views

BANDUNG, (PERAKNEW).- Dalam satu bulan lebih ini, terhitung dari dibukanya Rumah Singgah Pasien Masyarakat Kabupaten Subangdi Bandung, Tim Evakuasi Pasien Warga Miskin (TEPG) LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) telah melakukan kegiatan pendampingan dan mengurus pasien mulai dari RSUD Ciereng-RSUP Hasan Sadikin dan singgah di rumah singgah tersebut, sejumlah 5 (Lima) orang.

Mereka menginap di rumah singgah sesuai dengan kebutuhan selama berobat di RSHS Bandung. Ada yang menginap satu hingga dua hari saja dan ada juga yang terus menerus berminggu minggu, bahkan rencananya ada yang sampai 3 bulan kedepan.

Adapun nama-nama pasien yang di dampingi oleh Tim EPG FMP sesuai dengan Diagnosa penyakitnya, diantaranya bernama Tia Setiawati (35) Warga Cisalak, (Diagnosa Ca servik), Agus Sudrajat (48) Warga Cibitung, Ciater (Diagnosa jantung dan liver), Ade Hamidah (62) Awrga Kalijati Timur (Diagnosa Ca Servik), Santi Mulyandari (39) Warga Cisalak (Diagnosa jantung) dan Iis Yanti (46) Warga Darmaga-Cisalak (Diagnosa Ca servik).

Demikian dipaparkan Tim EPG FMP, Pipin Sofyan kepada Perak, Jum’at (19/4/2019), “Pasien-pasien tersebut, kami dampingi, antar jemput ke Rumah Sakit Hasan Shadikin hingga ke loket-loket pendaftaran, bahkan sampai ke ruang periksa, apabila pasien membutuhkan dan itu kami lakukan setiap hari, agar mengurangi beban keluarga pasien,” ungkapnya.

Lanjut Pipin, “Untuk pasien, Ibu Tia, Alhamdulillah sudah berjalan pengobatan di ruang sinar RSHS dan ini adalah pengobatan dengan cara disinar yang ke 13 Kali. Kondisi pasien semakin membaik selama di RSHS, karena keadaan di rumah singgah teresa nyaman,” terangnya.

Sementara, menurut salah seorang anggota keluarga pasien di rumah singgah mengatakan, “Rumah singgah Subang lebih nyaman di bandingkan harus mengontrak, karena kalau untuk ngontrak, selain biayanya mahal biasanya keadaan MCKnya kurang baik untuk pasien, lain hal dengan rumah singgah. Alhamdulillah keadaan baik dan terurus,” tuturnya.

Diantara sejumlah pasien di rumah singgah tersebut, ada yang lagi menjalani proses cek darah untuk persiapan CT Scan, USG, EKG dan bahkan ada yang sudah menjalani operasi. Saat ini sedang di ruang rawat RSHS sedang dalam proses pemulihan.

Alamat Rumah Singgah di Bandung, tepatnya di Jalan Tawekal No.10 Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung Jawa Barat. (Pepen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *