oleh

SDN Sedep 1 Sangat Butuh Bantuan Rehab RKB dan Pagar

BANDUNG, (PERAKNEW).- Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasilan seorang anak dalam meraih cita-citanya sekaligus menjadi indikator keberhasilan kualitas pendidikan. Namun harus ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, dikhawatirkan guru dan murid tidak dapat maksimal mengeluarkan potensinya dalam kegiatan belajar mengajar.

Hal itu dikhawatirkan terjadi di SDN Sedep 1, Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, sebab kondisi sarana prasarana sekolah itu masih jauh dari lengkap.

Sementara, di SDN Sedep 1 ini mempunyai anak didik sejumlah 148 orang dan hanya mempunyai beberapa ruang kelas belajar, itupun ada yang kondisinya sudah rusak berat dan tidak layak pakai, jumlah keberadaan ruang kelas tersebut, sudah tentu tidak sebanding dengan jumlah murid yang sedemikian banyak.

Demikian diungkapkan Kepala sekolah (Kepsek) SDN Sedep 1, Dadang Andi Maryandi, S.Pd., M.M.Pd.

Selain itu, pihaknya juga butuh pembangunan pagar sekolahnya, volume sepanjang kurang lebih 200 Meter.

“Pagar ini sangat dibutuhkan untuk aset sekolah dan juga ada ruang kelas yang sangat parah. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bandung dan Dinas Pendidikan dapat memperhatikan keadaan sekolah ini,” keluh Dadang.

Ia mengakui, bahwa sekolahnya agak kesulitan dalam menghadapi persaingan prestasi, baik di bidang Akademisi, karena sarana dan prasarana yang dimiliki kurang memadai, “Kami mohon sekali lagi kepada pemerintah melalui media Perak ini, agar merealisasikan bantuan rehab total 2 raung kelas dan 200 Meter pemagaran,” ujarnya memohon.

Walau demikian, Dadang bersama komite juga guru tetap berupaya maksimal menjalankan kewajiban menyelenggarakan  proses belajar mengajar yang baik, agar potensi siswa bisa tergali. Serta menghasilkan lulusan yang berkualita. Asep R

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya