oleh

SDN Mutiara Ikuti Pentas PAI Tingkat Kec. Binong

PERAKNEW.com – SDN Mutiara menampilkan beberapa siswa andalannya untuk mengikuti kegiatan Pentas PAI Sekolah Dasar yang di selenggarakan oleh KKG Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, di SDN Pitaloka Desa Kediri, Binong-Subang, Sabtu (18/03/23).

Kegiatan yang diikuti oleh 22 SD sekecamatan ini digelar dalam rangka menyeleksi siswa/siswi Tingkat SD dalam bidang keagamaan, diantaranya Qasidah, Cerdas Cermat, Marawis, Kaligrafi, Sholat berjamaah, MTQ, MHQ Adzan dan Pildacil. Dengan ini KKG PAI Se-Kecamatan Binong mengadakan Pentas PAI yang dihadiri oleh Kasi PAIS Kecamatan Binong, MKKS Kecamatan Binong, Ketua Korwil Dinas Pendidikan Kec. Binong, Ketua KKG, Pengawas PAI Binong dan Pengawas Diknas Binong dan para Kepala Sekolah.

Baca Juga : Kang Jimat Serahkan LKPD (Unaudited) Tahun 2022

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua PAI Kec. Binong, Agus, S.Ag., mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi serta menyeleksi siswa/siswi yang memiliki potensi dalam bidang keagamaan. Pentas PAI ini merupakan agenda rutin dan seleksi berjenjang dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional, “Jadikan ajang pentas PAI itu bukan sekedar lomba, tapi dapat membumikan Al Qur’an yang harus menjadi karakter keseharian, sebagai aktualisasi nilai. Jadi tidak sekedar bisa dan pandai, juga dijadikan ajang untuk meningkatkan kecintaan siswa/siswi terhadap Agama Islam, serta sebagai alat untuk prestasi siswa dan syi’ar da’wah agama Islam melalui Pentas PAI ”, ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan dalam sambutannya, bahwa kita harus netral dan sportifitas dalam lomba, jangan mengedepankan subyektifitas dalam penilaian, serta pentingnya pemetaan dalam pembinaan, sehingga dapat mengakomodir peserta terbaik, sehingga tidak tertuju dalam satu sekolah atau gugus saja, “Kita berharap agar siswa/siswi lebih memahami dan lebih bersemangat lagi dalam belajar serta dalam melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan,” pungkasnya.

SDN Mutiara sendiri menampilkan 12 siswa/siswi mengikuti kegiata pentas PAI SD sekecamatan ini. Pildacil diikuti oleh Aldini Putri Wahid Ramadhan, MTQ oleh MOZA dan siswa/siswi lainnya dalam lomba cerdas cermat juga lainnya, “Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu dan kualitas Agama Islam di tingkat Sekolah Dasar khususnya siswa/siswi SDN Mutiara, juga untuk memupuk mental para siswa agar bisa Tampil di depan umum dengan baik,” ujar Hamdan selaku Guru pendamping SDN Mutiara.

Baca Juga : Kang Akur Jadi Inspektur Upacara HUT Sat Pol PP Satlinmas dan Satpoldam Subang

Untuk hasil dari setiap perlombaan akan di umumkan pada akhir acara dan bagi yang menjadi juara pertama akan mengikuti Pentas PAI Sekabupaten yang diadakan di Kecamatan Purwadadi mendatang. (Dijah)

Berita Lainnya