oleh

SDN Gajah Kramat Butuh Bantuan Ruang Guru dan Pagar

BANDUNG, (PERAKNEW).- Berdasarkan hasil temuan Perak, ada salah satu sekolah dasar di wilayah Kampung Pari, Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, bernama SDN Gajah Kramat membutuhkan pembangunan ruang guru dan pemagaran sekolahnya.

SDN Gajah Kramat Butuh Bantuan Ruang Guru dan Pagar

Kepala Sekolah SDN Gajah Kramat, Siti Ida Rahayu, S.Pd,. menyampaikan, “Kami sangat mengharapkan sekali uluran tangan pemerintah, serta Dinas Pendidikan Bandung khususnya. Agar segera merehab rumah dinas yang tak terawat yang saat ini dikhawatirkan roboh serta mengancam keselamatan kami dan para siswa/siswi. Untuk di fungsikan sebagai ruang guru, serta berharap agar pemagaran sekolah segera direalisasikan, soalnya kami sudah ikut sosialisasi dan sudah ada pengukuran kurang lebih 60 Meter untuk keseluruhannya. Tetapi sampai saat ini belum ada realisasi. Padahal sekolah merupakan aset pemerintah yang berfungsi penting untuk mendidik anak agar pintar dan berprestasi,” ungkapnya.

Lanjut Siti, “Karena tidak ada pagar, sekolah sering disatroni maling dan khawatir dipergunakan hal-hal yang kurang baik pula oleh orang tak bertanggungjawab,” tuturnya.

Menyikapi hal itu, Kadib Investigasi LSM Kompas RI, Ade Feri Ramdani menandaskan, Kondisi bangunan rumah dinas sangat rusak parah, serta mengancam keselamatan peserta didik yang berada disekolah tersebut. Sekolah itu sangat mengharapkan ruang guru. Untuk saling tukar informasi keadaan proses KBM di sekolah, sebagai ruang konsultasi sekolah untuk meningkatkan pendidikan yang harmonis, hingga menciptakan pola belajar yang berkualitas untuk mencetak anak bangsa yang pintar, serta disiplin sesuai dengan harapan pemerintah,” paparnya saat  melakukan monitoring bantuan alat peraga matematika  di sekolah tersebut. (Asep R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya