oleh

SDIT Al-Ukhuwah Gelar Seminar Parenting Bagi Wali Muridnya

PERAKNEW.com – Demi meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Ukhuwah mengadakan acara Seminar Mengasuh Anak atau Parenting bagi seluruh orang tua murid, pada Hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, bertempat di Aula Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Bunda Kurnia Whidiatuti yang merupakan pakar Parenting Islami Nasional. Adapun tema dalam Seminar Parenting ini, adalah “Orang Tua Bijak di Era Digital”.

Dalam pemaparannya Bunda Kurnia menyampaikan, lima point penting tentang pola asuh anak diera digital seperti saat ini, yang pertama Open mind atau ubah cara pandang tentang dunia digital, yang kedua kenali kondisi terkini anak-anak, yang ketiga kenali life skill anak-anak, yang keempat jadilah orang tua yang inspiratif yang menginspirasi anak-anaknya untuk bisa mencapai mimpi-mimpi besarnya dan yang kelima jadilah orang tua produktif yang akan meletakan mereka menjadi manusia yang bermanfaat dimuka bumi ini.

Baca Juga : DLH Subang Gelar Penilaian ADIWIYATA ke SDN Tambakdahan

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) AL-UKHUWAH, K.H Ade Sugianto, S.An., serta Kepala Sekolah SDIT AL-UKHUWAH, Ustadzah Eva Oktavia, S.Pd., beserta seluruh Ustadz dan Ustadzah yang merupakan tenaga pendidik di Yayasan ini. (Ela)

Berita Lainnya