oleh

Sambut HUT RI ke 78, Diskanla Indramayu Gelar Pelatihan Mengolah Ikan Lele

PERAKNEW.com – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 78, banyak masyarakat mengisi kemeriahan kemerdekaan dengan berbagai perlombaan.

Namun berbeda dengan Forum Indramayu Studi bersama Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, dalam menyambut HUT Ke 78 RI tahun ini mengadakan Pelatihan Gratis Cara Mengolah Ikan Lele menjadi Berbagai Makanan kepada masyarakat di Kecamatan Arahan dan Cantigi, Selasa (15/8/2023).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Arahan, Sulardi, disambut antusias puluhan ibu-ibu yang tertarik untuk mengetahui berbagai tips memasak ikan lele sehingga lebih diminati anak-anak.

Baca Juga : Hadiri Remisi Umum Lapas Kelas II A Subang, Sekda Subang: Jadikan Momentum ini Sebagai Sebuah Motivasi

Dengan berbahan olahan ikan lele segar yang merupakan hasil panen dari Bioflok yang dikelola oleh Forum Indramayu Studi dan Yayasan Bakti Luhur Nusantara, kegiatan pelatihan memasak tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam mengisi peringatan hari kemerdekaan melalui berbagai kegiatan positif yang bermanfaat.

Sambut HUT RI ke 78, Diskanla Indramayu Gelar Pelatihan Mengolah Ikan Lele1

Sementara Ketua Forum Indramayu Studi, Arif Rofiudin menuturkan, diselenggarakannya kegiatan pelatihan mengolah ikan lele tersebut merupakan bagian dari kampanye Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN).

GEMARIKAN sendiri merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia serta sebagai salah satu gebrakan penurunan stunting yang digalakan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Arif berharap, dengan diolahnya ikan dalam berbagai bentuk makanan dapat meningkatkan minat anak dalam mengkonsumsi ikan sehingga asupan gizi yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak dapat terpenuhi.

Baca Juga : Kang Akur Jadi Inspektur Dalam Upacara Penurunan Bendera

“Berbagai inovasi dari olahan lele ini dapat menambah gizi anak generasi penerus bangsa, tumbuh kembang anak harus diperhatikan baik dari segi asupan gizi maupun pendidikan anak tersebut,” pungkasnya. (Sono)

Berita Lainnya