PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Camat Purwadadi, Asep Sopandi, S.Pd.,M.M., beserta jajarannya bersama-sama warga dan elemen lainnya, diantaranya  yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Purwadadi Motekar (AMPM), Kepala Desa Purwadadi, tokoh masyarakat, para ketua RT/RW dan pemuda dilingkungan setempat melakukan bakti sosial beberesih, Sabtu (20/10/17) di sepanjang garis sempadan jalan protokol Kalijati-Sukamandi yang dilakukan mulai dari titik sempadan jalan Warung Asem sampai PT Wilbes Global Purwadadi, Kabupaten Subang.

Kegiatan beberesih lingkungan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari lahir Bangsa Indonesia atau Sumpah Pemuda yang ke- 89 (Tanggal 28 Oktober 1928 – 2017).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Camat Purwadadi, Asep Sopandi  memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada warga dan elemen lainnya yang akan turut serta dalam kegiatan itu.

“Kegiatan beberesih sampah ini merupakan karya nyata Pemerintah Kecamatan Purwadadi dalam rangka mendukung Pemkab Subang mempertahankan Piala Adipura yang telah diraih beberapa waktu lalu. Saya sengaja memberitahukan kegiatan ini mendadak, sebab saya mau tahu kesigapan masyarakat, terutama para pemuda Purwadadi,” ungkapnya.

Lanjut Asep, “Momentum inipun sepakat dengan menyambut Hari Sumpah Pemuda, berharap dari kegiatan baksos ini, dapat menggerakkan masyarakat terutama para pemuda untuk lebih peka terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, adanya kesinambungan, agar terbentuk karakter masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi,” jelasnya sambil mengucapkan terimakasih pada masyarakatnya yang hadir dalam kegiatan itu, ”Terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan. Semoga semua elemen masyarakat Purwadadi, bisa bersinergi dan bersatu demi kemajuan Purwadadi. Amin…”

Ditambahkan salah seorang pemuda yang hadir, Abad Badruzaman, “Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan karena banyaknya sampah yang kerap dibuang sembarangan oleh pengendara yang melintas, terutama di depan SMAN 1 Purwadadi dan dekat PT Wilbes Global. Ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda dan ajang silaturahmi. Kita memaknai semangat Sumpah Pemuda dengan melakukan bersih-bersih sampah. Kami para Pemuda Purwadadi siap bekerjasama dan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” Terang Abad.

(Hamid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here