oleh

Safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit, Kang Akur Ajak “Berlari” Dalam Pembangunan

SUBANG, (PERAKNEW).- Di hari ke-10 Ramadhan 1443 H / 2022 M, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan safari Ramadhan di wilayah kecamatan Pamanukan. Selasa (12/4/22).

Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur pada Safari Ramadhan ke-4 tersebut melaksanakan kegiatan “Jimat-Akur ngabuburit” di Masjid besar Al-Mukhlishin Pamanukan, didampingi oleh istri yang sekaligus Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi serta Sekda Subang H. Asep Nuroni.

Safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit, Kang Akur Ajak Berlari Dalam Pembangunan2

Camat Pamanukan Muchamad Solih Moefraeni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit terselenggara atas kerjasama antara Pemda Subang dengan PCNU Subang dan pihak sponsor.
Safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi antara seluruh masyarakat, baik pimpinan kepala daerah, unsur Muspika dan tokoh masyarakat.

KH. Satibi selaku ketua PCNU Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibulan Suci Ramadhan diharapkan menjadi Momentum yang tepat untuk menata kembali hidup dengan nilai ketuhanan dalam mencapai keberkahan. Kang Akur pada sambutannya menyampaikan bahwa momen bulan Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan Empati, kepekaan Sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat.

Selain ngabuburit dan mendengarkan tausyiah untuk mendapatkan pencerahan serta ilmu, dibulan Suci Ramadhan ini yang masih ditengah Pandemi Covid-19, Kang Akur berharap semoga diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT untuk menjalani kehidupan berikutnya.
“Ditengah Pandemi Covid-19, kita tidak bisa berhenti dalam pembangunan, membangun menjadi keniscayaan, kalau kita tidak membangun maka kondisi kita akan jalan ditempat.

Pemda Subang terus mengajak berlari untuk membangun dengan semangat, sehingga pembangunan akan berjalan dengan baik. Kolaborasi kerja sama stake holder yang baik sangat diperlukan dalam pembangunan, sehingga berjalan dengan baik.
Anggaran APBD Subang yang terbatas dan tergerusnya anggaran ke penanganan Covid-19 sehingga pembangunan terhambat.”

Terkait pembangunan tanggul sungai Cipunagara dan perbaikan jalan wilayah pantura, Kang Akur menyampaikan akan segera dilakukan dan akan terus dikawal proses pembangunannya.

Baca Juga : BUBOS Ke-6 Kembali Warnai Ramadhan 1443 Hijriah Kabupaten Subang

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan bantuan santunan untuk anak yatim dari Pemda dan Perusahaan BUMD Subang serta penyerahan bantuan Hibah dari Pemda Subang untuk Pondok Pesantren (Ponpes) dan yayasan yang ada di Kecamatan Pamanukan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asda I, Ketua PCNU Subang, Kadishub, camat Pamanukan, Kabag Kesra, Camat Puskanagara, Camat Puskajaya, Camat Legonkulon, Camat Tambakdahan, Kapolsek, Danramil, Pimpinan Bank Subang, Ketua BAZNAS, Pimpinan Muslimat NU dan tamu undangan lainnya. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya