Safari Ramadhan Di Masjid Al-Muawanah Serangpanjang

oleh -12 views

SERANGPANJANG-SUBANG, (PERAKNEW).- Safari Ramadhan 1439 H tingkat Kabupaten Subang kembali digelar di Masjid Al-Muawanah Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Kamis (24/5/18).

Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., hadir pada kegiatan safari ramadhan tersebut dan dihadiri pula oleh para unsur Muspida, Sekda, para kepala OPD, para camat terdekat, para pimpinan organisasi keagamaan, para kepala desa se-Kec. Serangpanjang.

Pelaksanaan safari ramadhan, meliputi wilayah Kec. Serangpanjang, Sagalaherang, Cijambe, Dawuan, Kalijati, Cipeundeuy dan Subang.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Subang menyerahkan bantuan kepada DKM Masjid Al-Muawanah berupa karpet, toa dan tafsir al-quran, bantuan kaum duafa sebesar Rp10.000.000,- kepada 65 anak yang bersumber dari zakat profesi pejabat lingkup Pemkab Subang dan penyerahan akta kelahiran kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang, serta bantuan pertanian, bantuan kepada kelompok ternak, berupa unit instalasi biogas, domba unggul jantan dan betina.

Sambutan Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, S.E., “Pemerintah Kab. Subang mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sagalaherang, dipastikan telah terdaftar sebagai pemilihan tetap dan dapat menyalurkan suaranya pada pilkada serentak kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Subang, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Berharap pada saat pelaksanaan pemilihan serentak kepala daerah, berjalan lancer dengan target 75% partisipasi masyarakat memberikan suaranya,” terangnya.

Camat Serangpanjang, Heri Sopandi, S.Pd, M.Pd., dalam sambutannya merasa bangga atas pelaksanaan safari ramadhan yang diselenggarakan di wilayahnya. “Semoga ajang silaturahmi antara unsur pemerintahan, unsur forkopimda dengan masyarakat terjalin, yang diharapkan kedepannya membawa kemajuan bagi Serangpanjang yang telah memberikan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Subang, untuk pembangunan di Kecamatan Serangpanjang khususnya Desa Cijengkol,” kata Heri.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Forkopimda Subang, Kolonel Pnb Aslam Kadisops Lanud Suryadharma Kalijati memberikan sambutan, bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan ajang silaturahmi yang sangat baik antara pemerintah dengan masyarakat dan kedepannya harus selalu terlaksana baik acara jumat berjamaah, shubuh berjama’ah ataupun kegiatan lainnya.

Dalam menghadapi pilkada Bupati dan Wakil Bupati Subang, serta pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, unsur TNI (Lanud Suryadharma dan Kodim 0605 Subang), serta Polres Subang akan siap menjaga kondusifitas keamanan dalam pelaksanaan pilkada dan siap untuk netral dan bilamana terjadi ada kecurangan segera melaporkan ke pihak berwajib. Dan setelah pelaksanaan pilkada diharapkan tidak ada konflik perpecahan dan selalu menjaga keamananan, ketentraman dan kedamaian dilingkungan sekitar. Humas/Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *