oleh

Ridwan Kamil Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Pantai Pondok Bali

PERAKNEW.com – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil kunjungi Pantai Pondok Bali Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang pada Kamis, 30 Juni 2022.

Kunjungan Ridwan Kamil ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dengan tema, “Satu Bumi Untuk Masa Depan (Mempertahankan Keseimbangan Ekosistem)”.

Kedatangan Ridwan Kamil disambut hangat dan meriah oleh Bupati Subang, H. Ruhimat beserta sejumlah Pemerintah Desa Mayangan, Pejabat Muspika dan Dinas lingkup Pemkab Subang bersama masyarakat setempat.

Ridwan Kamil Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Pantai Pondok Bali1

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa di Pantai Pondok Bali ini dulunya ada tanah darat yang luasnya mencapai hektaran yang sekarang sudah menjadi laut dengan berbagai sebab.

Lanjutnya, “Tanah darat jadi laut ini disebabkan karena bisa oleh proyek dan pemanasan global. Untuk itu, selain kita harus berupaya melakukan proses-proses perlindungan, juga melakukan proses restorasi, salah satunya gerakan menanam pohon mangrove atau pohon bakau, ingat alam ini kita hanya meminjam yang suatu saat harus dikembalikan ke anak cucu kita, jangan sampai saat dikembalikan ke generasi mendatang, alam ini sudah rusak,” papar Ridwan Kamil dan dilanjutkannya melakukan penanaman pohon mangrove secara simbolis.

Baca Juga : DPRD Metro Kritik Perubahan Nama Festival Pada Saat Sidang Paripurna HUT Kota Metro

Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Helmi Gunawan, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya, M. Han, Kapolres Subang, AKBP Sumarni.

Turut hadir perwakilan dari PT Pertamina, PT Bio Farma, Wanadri, Kepala DLH Subang, para camat di Wilayah Subang Utara, para kades se-Kecamatan Legonkulon, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kec. Legonkulon serta Pengelola Wisata Pantai Pondok Bali. (Tim)

Facebook Comments

Berita Lainnya