Rekaman E KTP Disdukcapil Bandung Barat

 Rekaman E-KTP, Disdukcapil Turun ke setiap Desa

LEMBANG-KBB, (PERAK).- Masyarakat Desa Gudangkahuripan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sebelumnya mengajukan surat permohonan untuk bisa melakukan rekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Perekaman E-KTP dilaksanakan diaula desa, serta disambut antusias oleh warga, terbukti hampir 2000 warga bebondong-bondong datang ke kantor desa untuk perekaman E-KTP.

Alhamdulillah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) KBB meresponnya dan langsung dilaksanakan perekaman E-KTP, dari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.
Menurut keterangan Kepala Desa Gudangkahuripan Agus Karyana, mengatakan,”Pada Rabu (13/ 9/ 2017), kurang lebih ada sekitar 800 warga berusia 17 tahun yang melakukan perekaman E-KTP didesa Gudangkahuripan, serta untuk menyukseskan program pemerintah, apalagi sekarang jelang Pilkada perekaman E-KTP ini begitu penting untuk masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Agus, pihaknya akan mencoba memberikan kemudahan kepada warga, karena pelaksanaan selama ini, warga harus pergi ke kecamatan untuk perekaman E-KTP, adapun keluhan warga perihal E-KTP yang belum tercetak, yaitu kurang lebih ada 2000, untuk warga Desa Gudangkahuripan, lalu dari Disduk Capil KBB pun memberikan surat keterangan, yang fungsinya juga sama seperti E-KTP, yang sebelumnya program tersebut dilaksanakan dikecamatan, lalu program tersebut bisa juga digunakan untuk pembuatan BPJS kesehatan, serta keperluan lainnya, paparnya.

Agus berharap, kepada Pemerintahan Disduk Capil KBB, agar dapat segera mencetak E-KTP yang sudah melakukan perekaman pada tahun 2012 lalu, agar tidak menjadi problem,”tandasnya. (Edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here