Raskin atau Rastra, Masyarakat: Sama Aja Jeleknya !

SUBANG, (PERAKNEW).- Distribusi beras untuk keluarga miskin (raskin) yang sekarang berubah nama menjadi beras sejahtera (rastra), ternyata kualitasnya masih jelek dan tidak sesuai yang diharapkan oleh masyarakat terutama di Desa Cikaum Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang.

 

Rastra yang diterima oleh warga berkutu, banyak menir dan bau apek. Akibatnya, warga Desa Cikaum Barat penerima rastra mengeluhkan kualitas beras yang tidak layak untuk dikonsumsi tersebut. Keluhan warga itu dibenarkan oleh ketua Paguyuban Cikaum Sukandi. Menurut Sukandi rastra yang diterima oleh masyarakat memang tidak layak untuk dikonsumsi. Apalagi pemerintah sudah menganggarkan pengadaan rastra dengan nominal yang sangat besar.

 

“Sudah sepatutnya bulog meningkatkan kualitas beras, tapi kenyataannya malah sebaliknya bertambah jelek,” tuturnya kepada Perak.

 

Lebih lanjut Sukandi mengungkapkan, dia pernah komplain ke gudang dolog di Ranca Udik. Saat itu, Kepala gudang yang bernama Asep berjanji akan memperbaiki kualitas rastra, tapi faktanya pengiriman bulan sekarang kualitasnya masih jelek dan tidak layak untuk konsumsi, ucapnya.

 

Dia berharap PEMDA kabupaten Subang dan Dinas terkait cepat tanggap. :Segera bertindak dan kroscek ke setiap gudang Bulog yang ada di Kabupaten Subang, agar tidak ada oknum-oknum yang mengebiri hak Rakyat miskin,” tuturnya. Nurhamid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here