Rakerda BAZNAS Subang TA 2018, Imas Aryumningsih Keluarkan Zakat Harta Pribadi

oleh -17 views
Bupati Subang Pidato Rakerda BAZNAS TA 2018

SUBANG, (PERAKNEW).- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang  selenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018, yang diikuti oleh para pengurus dan anggota BAZNAS Subang di Rumah Makan (RM) Bale Desa, Jalan Damodiharjo, Kelurahan Sukamelang, Kecamatan/ Kabupaten Subang, Rabu (31/01/18).

Acara mulai berlangsung pada pukul 10.30 WIB yang dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Abdulrohim, S.Ag., M.Si., dia menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Raker BAZNAS tersebut, dengan 2 hal pokok bahasan, yaitu merencanakan program kerja dan laporan program kerja BAZNAS Subang yang telah dilakukan selama 1 tahun.

Sementara, Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE., menyampaikan dalam Rakerda itu, diharapkan BAZNAS Subang nantinya akan mempunyai ide-ide untuk pencapaian program kerja sesuai dengan target yang diinginkan.

BAZNAS harus terus disosialisasikan, karena dengan masyarakat membayar zakat, seperti pajak yang juga bisa membangun kesejahteraan dan menopang kekurangan ekonomi masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan peran BAZNAS, upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “BAZNAS Subang harus meningkat, apalagi dengan akan banyaknya industri yang masuk. Sehingga sosialisasi kesadaran untuk zakat harus di tingkatkan. Zakat merupakan kewajiban, sehingga Kementrian Agama Kabupaten Subang harus rajin memberikan arahan sesuai aturan.,” paparnya.

Lebih jauh Imas menjelaskan, tinggal kesadaran kita, dengan banyak yang zakat berarti ekonomi kita meningkat karena ini pun untuk kepentingan masyarakat, dengan kesadaran dan banyaknya yang mengeluarkan zakat, menandakan kesejahteraan masyarakat tinggi. Dengan peran BAZNAS, masyarakat yang kurang mampupun akan sangat terjamin kesejahteraannya. Pada kesempatan tersebut, Imas memberikan zakat hartanya yang diserahkan langsung kepada ketua BAZNAS Subang.

Dalam acara tersebut, dihadiri para pejabat Subang, diantaranya Ketua MUI, Kepala KUA, Unit Pelayanan Zakat Kodim 0605, Unit Pelayanan Zakat SKPD/Muspika, Pengurus Baznas, Ketua FKUB dan Ketua NU Subang. Humas & Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *