oleh

PWI Buleleng Dilantik, Sekda Janji Bantu Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan

BULELENG-BALI, (PERAK).- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali Dwikora Putra melantik Pengurus PWI Kabupaten Buleleng Periode 2018 -2021 di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Jumat, (30/11).

Kegiatan pelantikan Pengurus PWI Buleleng juga dirangkaikan dengan Sarasehan Regional yang bertajuk “Profesionalisme dan Kemandirian Pers” dengan pembicara Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Rektor Unipas Singaraja Dr. I Gde Made Metera dan Sekretaris PWI Bali Emanuel Dewata Oja.

Dalam kesempatan itu, Sekda Dewa Puspaka membuka pintu selebar-lebarnya kepada PWI Buleleng untuk berdiskusi terkait upaya pembangunan di Kabupaten Buleleng dan juga berjanji mengupayakan membantu pelaksanaan uji kompetensi wartawan bagi PWI Buleleng. Diharapkan wartawan dapat selalu menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Buleleng demi menyebarluaskan informasi yang baik kepada masyarakat dan juga membantu pemerintah dalam memerangi Hoax yang sangat mudah tersebarluas di media sosial.

Sementara itu, Ketua Dwikora Putra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekda Dewa Puspaka yang telah membuka pintu bagi PWI Buleleng dalam upaya pelaksanaan uji kompetensi wartawan. Terkait dengan Hoax yang begitu cepat beredar, Dwikora Putra mengaku telah melaksanakan sosialisasi literisasi media ke seluruh kabupaten di Bali bersama Dinas Kominfo di masing-masing Kabupaten/Kota. Perlu dukungan bersama antara Pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Hoax, terutama generasi milenial yang mudah sharing daripada menyaring informasi.

Selanjutnya, Dwikora Putra melantik Pengurus PWI Buleleng periode 2018 -2021 dan meminta PWI Buleleng untuk menjalankan tugas secara maksimal serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng. (Kt/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya