Puluhan Anggota Polres Subang Jadi Korban Keracunan Makanan
SUBANG,  (PERAKNEW).- Puluhan angota polisi yang bertugas di Mapolres Subang, harus mendapat perawatan karena menderita mual dan buang air besar. Diduga, mereka keracunan makanan setelah mengonsumsi makanan ringan yang disajikan pada acara peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) yang berlangsung dihalaman Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Dinsnakertras) Kab. Subang, Senin (1/5/2017).

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid melalui Kabag OPS Polres Subang Kompol Kusno Diantara, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, banyak anggota yang izin sakit.

Bahkan, beberapa anggota dilarikan ke klinik usai mengikuti apel karena mual dan ingin buang air besar.
“Ternyata jumlahnya ada 53 orang lebih hingga separonya harus mendapat perawatan di beberapa rumah sakit,” jelasnya.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid pun langsung menginstruksikan untuk menyelidiki hal tersebut.
“Ini diduga makanan yang dikonsumsi saat pengamanan May Day di halaman Disnakertrans, “ungkap Kusno.

Kaur Dokkes Polres Subang, Ipda Irfan Taufiq Firmansyah menyatakan, anggota yang mengalami mual diduga keracunan makanan.
“Untuk sampel makanan berupa kue dan nasi sudah diamankan dan sedang dalam pemeriksaan di laboratorium. Dugaan sementara memang karena keracunan,” katanya.

Saat itu ada 10 anggota yang akhirnya dirujuk dan dirawat di RSUD Ciereng, Subang. Mereka dalah Brigadir Galih Saputro, Bripda Reza Maulana, Bripda Krisna Bayu, Bripda Prabowo, Bripda Rohmat, Bripda Anugrah Revaldi, Bripda Adi Gustaman, Bripda Davit, Bripda Giri Nugraha, dan Bripda Haria Azi Nugraha. Septian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here