oleh

Ada Proyek TPT Siluman di Kampung Sukamulya

KBB, (PERAKNEW).- Setiap pembangunan yang berasal dari anggaran APBD dan APBN semua yang bersumber dari anggaran negara sudah menjadi kewajiban dinas terkait untuk memasang papan proyek sebagai bentuk ketransparanan dan kepatuhan terhadap undang-undang dan bertujuan agar masyarakat berpartisipasi mengawal proyek tersebut.

Seperti yang terjadi di Kampung Sukamulya, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB), sesuai dari hasil investigasi Perak, bahwa proyek Tambok Penahan Tanah (TPT) sama sekali tidak ada pemberitahuan, seperti papan proyek.

Atas temuan ini, Ketua RW 25, Cornelis mengungkapkan, “Saya memang dulu mengajukan kepada dinas, bahkan dari pihak dinas datang menyurvei ke lokasi, namun pengajuan tidak sesuai harapan, saya menginginkan selain dipasang kirmir atasnya dipasang penutup dari besi, karena apabila tidak ditutup, riskan untuk pejalan kaki khususnya anak-anak, karena salah satu akses jalan anak-anak menuju salah satu sekolah dasar, yang saya heran tiba-tiba sudah ada pembangunan tanpa ada koordinasi sama saya sebagai Ketua RW,” katanya, Kamis,(28/09/2021).

Hari yang sama, Perak mendatangi Kantor Desa Padalarang untuk mengkonfirmasi Kepala Desa Padalarang, namun tidak ada ditempat, sehingga konfirmasi ke Sekdesnya, bernama Lalan Purnama mengatakan, “Saya tidak tahu ada pembangunan kirmir RW 25, setiap pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, saya pasti tahu, saya tidak tahu coba saja tanyakan ke pak Kades, TPKD,” pungkasnya. (Rushendi)

Facebook Comments

Berita Lainnya