Proyek Pembangunan Underpass Tugu Ngurah Rai Mulai Digarap

DENPASAR-BALI,  (PERAKNEW).– Akhirnya proyek pembangunan underpass simpang tugu ngurah rai (MYC) mulai digarap. Sesuai hasil lelang di LPSE Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan selaku satuan kerja BPJN VIII atau PJN Metropolitan Denpasar, proyek yang di anggarkan oleh pemerintah dengan nilai pagu Rp 209.710.000.000,00.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Nyoman Yasmara, saat dikonfirmasi lewat telephon selulernya menjelaskan proyek yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya jo PT. Nindya Karya dan PT. Wira Guna Tani selaku pemenang tender dengan nilai penawaran senilai Rp 168.376.159.000,00 ini ditargetkan rampung September 2018.

“Pengerjaan kini sudah mulai dilakukan, terutama sekarang yang disisi bundaran sudah kita buat sonasi dan akan dibagi dalam tiga zona, yaitu di sisi tengah bundaran, sisi selatan, dan sisi utara bundaran.  Zona pertama yaitu di dalam bundaran akan dikerjakan lebih awal yang kini sudah berjalan pengerjaanya,” terangnya. Rabu,  (18/10).

Kemudian setelah selesai di zona pertama, baru dilanjutkan pengerjaan di zona kedua (sisi selatan) dan zona ketiga (sisi utara). Pengerjaan tersebut akan paralel dengan penggarapan jalan detour (jalan alih darurat) di sisi selatan. Untuk pengejaran pengeboran di rencanakan akan mulai dikerjakan sekitar awal bulan November, dan Terkait utilitas yang ada di sekitar proyek underpass, Yasmara mengaku terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait,” ujar Nyoman Yasmara.

Terkait adanya proyek Pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai (MYC) Nyoman Yasmara tentunya berharap proyek ini selesai tepat waktu, dan kita berkeyakinan bahwa pihak rekanan sanggup menyelesaikan sebelum batas waktu sesuai Surat Perjanjian Kerja (SPK). Sedangkan bagi masyarakat pengguna jalan bisa tetap melintasi jalan sesuai jalur peralihan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

(YUDHA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here