PERAKONLINE NEW, PURWADADI-SUBANG, (PERAK).- Proyek rehabilitasi Situ Citapen yang berlokasi di Desa Pagon, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang dengan menelan anggaran APBN melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) sebesar Rp7.047.647.000,- (Tujuh milyar empat puluh tujuh juta enam ratus empat puluh tujuh ribu Rupiah) yang dikerjakan oleh PT Taruna Karya Bumi terkesan tidak transparan.

Deni sebagai pelaksana lapangan mengatakan proyek rehabilitasi ini untuk penampungan air, dengan panjang 150 meter dan lebar 160 meter untuk kedalaman 2 meter. Saat diminta menunjukkan bestek dan RAB dengan muka ketus menjawab “ada” tanpa mau menunjukkannya dan terus pergi.

Ada kesan proyek rehabilitasi situ Citapen yang didanai pemerintah dengan anggaran milyaran kurang transparan dan tertutup, BBWSC sebagai leading sector harus lebih ketat melakukan pengawasan, sebab selama ini proyek BBWSC di Kabupaten Subang diindikasi sarat penyimpangan, berbau Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN). A Sukmara/CJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here