Program DD Berdampak Positif di Desa Mekarmukti

oleh
Program DD Berdampak Positif di Desa Mekarsari

LAMPUNG TIMUR, (PERAK).- Dampak positif aliran Dana Desa (DD) atas kegiatan insfrastrukturnya baik segi fisik maupun non fisik sudah dirasakan oleh seluruh desa se- Indonesia. Terutama oleh Masyarakat dan pihak Pejabat Pemerintah Desa Mekarmukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.
Untuk persiapan lokasi dan pelaksanaan program DD dari APBN 2017 itu, Kepala Desa Mekarmukti, Sujono beserta perangkat desanya dan panitia pelaksana telah terlebih dahulu melalukan musyawarah dengan masyarakat.
Dalam musyawarah tersebut, pihak Pemdes Mekarsari mengutamakan transfaransi dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud dan mengajak masyarakat untuk mendukung, serta mensuskseskan pembangunan infrastruktur yang ada disetiap dusunnya agar bermanfaat baik bagi masyarakat juga dirinya.
Belum lama ini kepada Perak Sujono memaparkan, bahwa berharap hasil dari pada pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desanya ataupun khalayak umum lainnya, ”Untuk program dana desa Mekarmukti, pembangunan akan diusahakan semaksimal mungkin dan merata disetiap dusunnya yang membutuhkan. Seperti di dusun ll dan lll untuk drainase panjang 7.40 x 0,6 x 0,25 Meter, dana yang terpakai Rp209.035.000,- Ounderlagh jalan di dusun 1, II dan IV volume 1.859 x 3 Meter senilai Rp306.716.000,-, untuk pekerjaan gorong-gorong, lanjut dia, “Di dusun 1, ll, lll sampai IV volume 4 buah, senilai Rp91,231.000,-, kemudian TPT di dusun lll volume 54 x 1 Meter Rp22.401.000,- dan drainase di dusun V sepanjang 60 x 1,2 M x 0,25 M Rp32.279.000,-“ paparnya.
Untuk seluruh kegiatan itu lanjut dia, akan dilimpahkan ke Tim Panitia Kegiatan (TPK) yang telah dibentuk sebelumnya. Sementara, “Kami juga mengharapkan agar program program swakelola seperti ini dapat terus ditingkatkan dan terealisasi dengan baik oleh pemerintah pusat kepihak pemerintah desa,” harapnya. (Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *