Program 100 Hari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dan Bupati Launching KSS (Kartu Subang Sehat)

oleh -28 views
Program 100 Hari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dan Bupati Launching KSS (Kartu Subang Sehat)

SUBANG, (PERAKNEW).-Dalam Rangka merealisasikan Program Subang JAWARA Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat S.Pd., M.Si bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Subang launching Kartu Subang Sehat (KSS)  bertempat dialun-alun Kecamatan Binong. Rabu (20/3/2019), Bupati dalam Sambutannya menyatakan ini adalah sebagai bukti mewujudkan 100 hari kerja nyata untuk Subang JAWARA RAGA untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan  kepada Masyarakat Subang sebagaimana yang diterapkan dalam UUD No 36 tahun 2009 tentang kesehatan ditegaskan bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh kesehatan yang aman bermutu dan terjangkau.

Acara Launching KSS dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, para Camat se-Kabupaten Subang, para Kepala Desa Kecamatan Binong, Muspika Binong, PPNI Kabupaten Subang, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Subang, Kepala RS se-Kabupaten Subang, Kepala Kantor BPJS Regional Subang dan Sumedang, para Dokter praktek mandiri, tenaga Kader Posyandu, para petugas KB, serta warga masyarakat kecamatan Binong.

Selain memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat melalui KSS Dinas Kesehatan Kabupaten Subang juga mulai Tahun 2019 ini telah merealisasikan pengadaan Fasilitas Rumah Singgah untuk Pasien Gakin Di Bandung  dan Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) di Ciereng Subang.

Dr. Rahmat sebagai Panitia acara saat di wawancari PERAK Menyatakan semoga dengan diadakan KSS maka akan memudahkan pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat terutama bagi Masyarakat yang kurang mampu,  diacara yang sama PERAK juga mewawancarai Dr. Samsu sebagai Koordianator Pengadaan Pelayanan Rumah Singgah di Bandung yang berdekatan dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin, berharap  kepada Masyarakat Subang merasa lebih nyaman dari sebelumnya apabila sedang berobat di Bandung sehingga tidak usah menginap di Rumah-rumah Kontrakan yang cukup mahal biayanya dan tentunya akan mengurangi beban biaya selama berobat di Bandung.

Tommy Hidayat, AMK. SKM. MM sebagai Ketua PPNI Kabupaten Subang ditemui PERAK juga menjelaskan dengan diadakannya Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) di Ciereng yang berdekatan dengan Rumah Sakit berharap akan meringankan Masyarakat,  apalagi ibu hamil yang tempat tinggalnya jauh dari Rumah Sakit Insya Allah akan sangat membantu terjaga kesehatannya selama menunggu waktu perawatan ke Rumah Sakit hanya saja mengenai  teknis berapa lama untuk menginap di RTK itu akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak Rumah Sakit’, imbuhnya. (Pepen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *