KBB, (PERAKNEW).- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018-2019 yang menggunakan  jalur zonasi sangat membingungkan para orang tua. Pasalnya hampir semua anak-anak kesayangannya tidak diterima oleh pihak sekolah dengan alasan tidak sesuai dengan kiteria atau aturan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat.  Padahal jarak antara rumah dengan sekolah berdampingan.

Seperti halnya yang terjadi diwilayah SMPN 1 Padalarang, Desa Ppadalarang, Kecamatan Padalarang KBB. Para orang tua yang kecewa  mendatangi ketua RW Setempat, untuk menanyakan anaknya tidak diakomodir pihak sekolah, padahal sangat jelas jarak rumah dan sekolah sangat berdekatan.

Ketua RW Cornelis mengatakan,”Saya heran kenapa anak-anak warga saya tidak keterima di SMPN 1, sedang semua Masyarakat yang daftar Ke SMAN 1 menggunakan jalur lingkungan semua masuk sedangkan antara SMP 1 dan SMAN 1 berhadapan ini sangat membingungkan saya juga warga, apakah dikarenakan kebijakan Pemda dan provinsi berbeda,” ungkapnya.

Disisi lain ada salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kepada Peraknew,”Masih  diwilayah yang sama anak saya tidak masuk, tapi anak tetangga saya masuk, dengan  NEM yang  tidak jauh dan jarak yang sama karena rumah nya satu RT sama rumah saya, heran aturan zonasi membingungkan,” tandasnya dengan nada kesal. (Rushendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here