oleh

Polsek Subang Sigap Tangkap Oknum Pol PP Pemalak & Penusuk Pengamen

SUBANG, (PERAKNEW).- Edan, Oknum Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Subang lakukan tindak pidana pemalakan dan penusukan terhadap korban bernama Udung seorang Pengamen Alat Music Tradisional Angklung Khas Jawa Barat/ Sunda, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Rumah Kosong, dekat dengan tempat biasa pengamen tersebut mangkal, yaitu di Pos Polisi, Lampu Merah Perempatan Shinta-Jalan Otista, Wilayah Hukum Polsek Subang Kota, pada Selasa (2/2/2021) sekira pukul 13:30 WIB.

banner 728x90

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PTPN Subang, sementara rekannya hari itu juga langsung melaporkan kejadian tersebut, ke pihak Polres Subang pukul 15:30 WIB dan selang beberapa jam, Polsek Subang Kota berhasil menangkap pelakunya.

Seperti diketahui publik melalui kutifan berita Media Jabar, Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah mengatakan, “Pelaku penusukan pengamen sudah ditahan satu orang, tinggal satu lagi masih dalam pencarian,” terangnya, Selasa (2/2/21) malam.

Berikut ini, kawan-kawan Udung menjelaskan kronologis kejadian kriminal yang menimpanya, “Kejadiannya pas kami istirahat, dihampiri oleh dua orang Oknum Anggota Pol PP, yang satu pakai seragam dan yang satunya pakai baju switer, meminta uang Jatah Preman (Japrem), dikasih Rp20 Ribu langsung pergi,” ujarnya.

Lanjutnya, “Lalu salah seorang dari kami, Pak Udung pergi ke Kantor Pol PP untuk melaporkan tindakan Oknum Anggota Pol PP itu ke pimpinannya. Tak lama kemudian, dua orang Oknum Pol PP itu datang lagi, melemparkan uang Rp20 Ribu yang dikasih kami itu ke hadapan kami dan marah-marah, karena mengetahui dilaporkan kepada kepalanya, lalu kami dibawa ke rumah kosong berdekatan dengan tempat kami mengamen, di rumah kosong itu, Hp dan Alat music angklung kami mau dirampas, tiba-tiba pak Udung datang hendak melawan, tapi dua orang Pol PP tersebut, mengeluarkan pisau dan menusukannya ke Pak Udung tepat mengenai dada kirinya,” ungkapnya.

Kemudian lanjut mereka, “Setelah melakukan penusukan terhadap Pak Udung, dua orang oknum Pol PP itu langsung melarikan diri, lalu kami membawa Pak Udung ke Rumah Sakit PTPN untuk meminta penanganan medis dan menjahit luka tusukannya, sementara itu, kami pun melaporkan kasus ini ke Polres Subang,” terangnya sambil mengatakan, pemalakan ini sering dilakukan setiap harinya oleh dua Oknum Pol PP tersebut. (Hendra)

Berita Lainnya