oleh

Polda Jabar Beri Bantuan Sembako SPA FSPMI Subang Terdampak Covid-19

SUBANG, (PERAKNEW).- Menggunakan kendaraan mini bus dan mobil box, rombangan Polda Jabar bersama dengan Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jabar, Sabilar Rosyad berkunjung ke Sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Subang, yang beralamat di Jalan Raya Pantura, Dusun Cibanggala, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kab. Subang, Rabu, tanggal 15 April 2020, pukul 16.00 WIB.

Tampak hadir menyambut kedatangan dari Polda Jabar, Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kab. Subang, Suwira, Ketua dan Sekretaris PC SPAI FSPMI Kab. Subang, Dedi Supianto, Nunu Nuryadi, Yudi Guntara dan pengurus serikat lainnya.

Kanit Intel ll Sosial Politik dari Polda Jabar, Asep, mewakili Polda Jabar menyampaikan kepada Suwira, bahwa maksud kedatangan ke Sekretariat KC FSPMI Subang, adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial untuk meringankan beban kaum buruh yang ada di Jawa Barat yang terdampak karena pendemi Covid-19.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Suwira menyampaikan, “Dampak Covid-19 ini, terasa juga di Kabupaten Subang dan juga di sampaikan pula, bahwa anggota SPA FSPMI Kabupaten Subang pun ada yang terdampak Covid-19, diantaranya anggota PUK SPAI FSPMI PT Pungkook Indonesia One, yang diliburkan selama 12 hari, tapi tidak dibayar upahnya dan anggota PUK SPAMK FSPMI PT Evolution Tyres yang diputus kontrak kerjanya,” ungkapnya.

Sabila Rosyad membenarkan apa yang disampaikan oleh Suwira, karena memang DPW Jabar menerima banyak laporan dari Konsulat Cabang FSPMI di setiap kabupaten, terkait perusahaan-perusahaan yang tergabung di FSPMI yang terkena dampak Covid-19 dan Subang adalah satu-satunya.

Dalam kunjungan tersebut, Polda Jabar menyerahkan 200 bingkisan berisikan sembako dan diterima oleh Nunu Nuryadi (Ketua PUK SPAI FSPMI PT Pungkook Indonesia One, “Saya atas nama Ketua PUK SPAI FSPMI PT Pungkook Indonesia One khususnya dan mewakili seluruh anggota SPA FSPMI Kabupaten Subang, mengucapkan terima kasih banyak kepada Polda Jabar atas bantuan bingkisan sembakonya, yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi anggota kami. Semoga kebaikan jajaran Polda Jabar dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT, Aamiin,” paparnya, dalam sambutan serah terima secara simbolis pemberian bantuan bingkisan sembako dari Polda Jabar tersebut. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya