oleh

Pohon Tumbang di Subang Kota Telan Korban Lagi

PERAKNEW.com – Pohon tumbang terjadi lagi di daerah Subang Kota yang menelan korban, kejadian ini terjadi di jalan S Parman tepatnya di depan kawasan Perumahan Polri Kelurahan Pasir Kareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang pada Hari Minggu, (3/3/2024) Sekitar pukul 13:10 WIB.

Peristiwa pohon tumbang ini diakibatkan Pohon sudah tua dan rapuh. Team Rescue Tanggap Bencana (BPBD) Kabupaten Subang dibantu TNI dan Polres Subang turun ke lokasi untuk memberikan pertolongan dan evakuasi korban serta memotong pohon ranting yang tumbang ke jalan raya.

2 orang korban dievakuasi dari tumpukan ranting tertimpa pohon yang mengakibatkan pengendara motor Vario yang dikendarai dua gadis atas nama Iis (20th) asal Dawuan dan Andien (22th) asal Cibogo Kelurahan Dangdeur Mengakibatkan luka ringan dan langsung dilarikan ke puskesmas Cikalapa untuk mendapatkan perawatan.

Pohon Tumbang di Subang Kota Telan Korban Lagi1

Hal ini diungkapkan oleh KBO Kasatlantas Polres Subang, Aipda Sahroni di lokasi kejadian mengatakan, dirinya atas nama kepolisian akan berkirim surat ke Dinas Lingkungan Hidup untuk kesekian kalinya Pohon Tumbang, agar senantiasa mengecek pohon-pohon yang sudah tua dan rapuh sekitar jalan raya.

Baca Juga : PT Brantas Kerjakan Proyek TPT BBWSC di Sukamandijaya Diduga Sarat Penyimpangan

Lebih lanjut Sahroni berharap kepada Instansi Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Subang. Agar Senantiasa memperhatikan Semua pohon-pohon sekitar jalan-jalan yang sudah tua dan rapuh, segera mengambil tindakan penebangan agar tidak terjadi lagi hal-hal yang akan membahayakan nyawa orang lain khususnya pengendara motor maupun mobil yang melintasi kawasan pohon yang besar dan tua tersebut. (Apriatna Kp)

Berita Lainnya