oleh

Pimpin Apel Pagi, Sekda Subang Serahkan Bantuan KOLECER

PERAKNEW.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si., Pimpin Apel Senin Pagi sekaligus serahkan Bantuan Kotak Literasi Cerdas (KOLECER), bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (04/09/2023).

Sekda Subang yang akrab di sapa Kang Asep pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan kepada tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Cibogo, Ciasem, dan Cikaum. Adapun bantuan yang akan diserahkan kepada masing-masing Kecamatan berupa 1 buah KOLECER, 1 buah kursi besi dan 41 jenis buku sebanyak 81 eksemplar.

Terkait penyerahan buku atau literasi, Kang Asep menyampaikan bahwa slogan “Buku Adalah Jendela Ilmu” harus dipertahankan, “Meskipun perkembangan teknologi lebih maju, tetapi tetap membaca buku itu maknanya berbeda. Bahkan pesan buku adalah jendela ilmu tetap harus kita pertahankan,” ucapnya.

Pimpin Apel Pagi, Sekda Subang Serahkan Bantuan KOLECER1

Kang Asep juga menghaturkan apresiasinya dan berharap literasi dapat menjangkau ke seluruh unit kerja dengan adanya pojok membaca di setiap unit kerja, “Saya Apresiasi kepada DISARPUS untuk tetap mengembangkan literasi di semua unit kerja, termasuk di semua unit yang sifatnya pengumpulan Masyarakat. Bisa di masjid, pengajian, ataupun tempat antrian juga terdapat pojok membaca,” ujarnya.

Menutup arahannya, Kang Asep menyampaikan bahwa ASN dikenal Masyarakat sebagai Humas Pemda. Oleh sebab itu, ASN harus dipelopori oleh informasi sehingga dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat terkait program penanganan dan pelayanan kepada Masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Gerakan Jumat Bersih, Kang Jimat: “Jaga Lingkungan Sebagai Warisan Anak Cucu”

“ASN dikenal di Masyarakat sebagai Humas Pemda, sehingga Masyarakat sering menanyakan terkait kebijakan pemerintah kepada kita. Oleh sebab itu, sebagai Humas Pemda kita harus memelopori beberapa informasi di lingkungan masing-masing sehingga Masyarakat akan paham program penanganan dan pelayanan kepada Masyarakat yang dilakukan oleh rekan-rekan sekalian,” pungkasnya. (Hum)

Berita Lainnya