oleh

Petani di Kaltara Diterkam Buaya Sepanjang 4 M

Petani di Kaltara Diterkam Buaya Sepanjang 4 M

Tana Tidung– Insiden petani bernama Luther( 40) yang diterkam buaya sepanjang 4 m sampai dinyatakan lenyap di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara( Kaltara) terekam kamera rekan korban. Detik- detik Luther lenyap usai diterkam buaya lalu viral di media sosial.

Dalam video viral, nampak seorang laki- laki bernama Martinus( 22) merekam aktivitas di pinggir kanal. Martinus pernah berdialog kalau di posisi ialah tempat orang diterkam buaya.

Dikenal saat sebelum diterkam Luther dikala itu terletak di pinggir sungai hendak mengarah ke dalam kanal. Martinus pernah berbicara mengenai kanal yang jadi tempat orang diterkam buaya.

” Ini bro lagi di tempat orang dimakan buaya, tapi belum ditemukan hingga saat ini,” ucap Martinus dalam video viral.

Martinus apalagi pernah bergurau dengan menyebut salah satu rekannya yang terletak di lokasi sebagai buayanya.

” Ini bro buayanya, ini lagi buat video,” kata Martinus sembari merekam.

Tetapi tidak lama setelah itu, korban Luther yang lagi di bibir sungai seketika lenyap. Luther diduga diterkam buaya sampai lenyap ke dalam sungai.

Baca Juga: Ketua DPP KNPI Dikeroyok Orang Tak Dikenal

Kapolsek Sesayap Hilir Iptu Jaimin lalu membenarkan kalau saat sebelum Luther diterkam, rekan- rekan Luther membuat video serta menyinggung permasalahan buaya. Dari rekaman itu diketahui yang menerkam Luther ialah buaya.

” Iya saksi mata pernah merekam, dari rekaman memanglah cuma terlihat ekornya saja, sehabis itu hp yang digunakan saksi buat merekam terjatuh,” ucap Iptu Jaimin saat dihubungi, Sabtu( 19/ 2/ 2002).

Diketahui korban serta rekannya memangl singgah ke sungai buat membersihkan badan sehabis mengangkut daun nipah.

” Saat peristiwa korban bersama 2 rekannya berniat mandi atau membersihkan badan di pinggir sungai,” ucap Jaimin.

” Korban juga pernah berteriak Uy, kemudian korban menghilang ke dalam air,” sambungnya.

Kejadian nahas itu terjadi di kanal mikik PT AHL kilometer 5 Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kaltara pada Rabu( 16/ 2). Luther dan kedua rekannya dikenal menuju lokasi untuk mengantar balok Ulin memakai mobil pikap.

” Korban sebagai driver turun dari mobil setelah itu langsung mengarah kanal atau sungai serta berkata disini tidak terdapat buaya turun pelan- pelan dan beberapa detik setelah itu korban diterkam buaya,” tutur Jaimin.

” Diperkirakan buaya yang menarik korban Berukuran lebar  60 Centimeter dengan panjang 400 Centimeter,” ucapnya.

Facebook Comments

Berita Lainnya