SUBANG, (PERAKNEW).- Guna penguatan peran bidan dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga juga untuk Mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Subang melaksanakan rapat kerja cabang VI dalam rangka HUT IBI yang ke-66 tahun 2017 di Aula Akbid Subang, Rabu (31/10/17).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PD IBI Jawa Barat, Ketua PC IBI Kabupaten Subang, Plt Dinas Kesehatan, Direktur Akbid Bakthi Nugraha, Kepala Dinas P3KBP3A, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) dan sesepuh IBI dan para peserta rapat kerja  para bidan se- Kabupaten Subang.

Ketua IBI Kabupaten Subang,  Hj. Iir Rohaeti dalam laporannya menyampaikan, bahwa program SDGs merupakan lanjutan dari MDGs yang belum tercapaian dalam pelaksanaaan peningkatan kesehatan dan pemberdayaan perempuan, “Peserta yang mengikuti rapat ini terdiri dari 342 peserta, 15 pengurus cabang, 21 panita, juga 268 peserta IBI yang terdiri dari 7 ranting dan 10 orang sesepuh IBI dan 26 tamu undangan,” paparnya.

Untuk peran dan fungsi bidan tambahnya, harus sangat mendukung pembangunan masyarakat, khususnya masyarakat Subang. Sehingga nantinya dapat menciptakan masyarakat Subang yang sejahtera, “Hal tersebut tentunya haruslah didukung oleh kemampuan  bidan, karena calon generasi penerus diawali dengan tumbuh kembang yang dimulai dari janin dalam kandungan,” tutupnya.

Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih mengapresiasi dengan keberadaan IBI yang selain membantu dalam penanganan kesehatan ibu dan anak, IBI juga berkecimpung dalam bidang kesosialan, yaitu membantu anak-anak yatim dan kaum yang tidak mampu, “Kedepan semoga kemampuan SDM yang dimiliki oleh bidan bisa juga mendukung program pemerintah Subang, yaitu Gapura Serasi yang menciptakan masyarakat hidup sehat dan kedepan bisa menjadi Kabupaten Subang lebih sejahtera,” pungkasnya.

(Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here