oleh

Peringati Hari Jadi Karang Taruna-Pemuda & Pahlawan, Gelar Turnamen Bulu Tangkis Karang Taruna Desa Sukamandijaya Cup

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke- 60-Sumpah Pemuda ke- 92 dan Hari Pahlawan ke- 75, Karang Taruna Desa Sukamandijaya menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis Karang Taruna Desa Sukamandijaya Cup dengan Tema, “Berkarya untuk Bangsa”.

Adapun pembukaan acara turnamen tersebut, dilakukan pada Hari Minggu, tanggal 01 November 2020, di lokasi turnamen, yaitu Lapang Bulu Tangkis Dusun Kaliaren, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Khoeruddin, S.Pd.i., melalui Kepala Dusun Kaliaren, Carkitofik.

banner 728x90

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya menyampaikan, bahwa lomba atau turnamen olah raga tersebut, digelar untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antar pemuda/I khususnya atlit bulu tangkis se-Desa Sukamandijaya.

Hendra berharap, “Semoga dalam turnamen ini, pada akhirnya bisa mencetak bibit atlit bulu tangkis di desa kami, agar mampu bersaing dalam pertandingan yang sama ke tingkatan lomba lebih tinggi hingga tingkat nasional, bahkan sampai ke luar negeri,” harap ketua karang taruna yang akrab disapa Enjoy ini.

Enjoy juga mengimbau, “Agar seluruh peserta turnamen mengedepankan sportifitas dalam bertanding dan suasana kondusifitas selama pelaksanaan turnamen ini berlangsung hingga selesai dalam waktu yang diprediksi hingga satu minggu ini,” imbaunya.

Pembukaan turut dihadiri seluruh Kadus se-Desa Sukamandijaya yang meliputi sejumlah 11 (sebelas) dusun dan warga karang taruna juga para tokoh masyarakat setempat, serta Pengurus Karang Taruna Desa Sukamandijaya.

Dalam system pertandingan, menggunakan system gugur dengan mewajibkan lima pasang pemain dalam satu grup per dusun. Didukung oleh Pemdes Sukamandijaya, Karang Taruna Kecamatan Ciasem dan Karang Taruna Kabupaten Subang, serta Media Perak juga LSM FMP/FORAJAL.

Diseponsori oleh Koperasi Buruh Subang Mandiri (KBSM), Daeler/Leasing Adira Cabang Sukamandi/Ciasem dan Produsen Shuttlecock Boss Sport Cikampek.

Kejuaraan, Juara I Rp1.000.000,- plus Piagam Penghargaan dan Trophy, Juara II Rp500.000,- plus Piagam Penghargaan dan Trophy, Juara III Rp300.000,- plus Piagam Penghargaan dan Trophy dan Juara IV Rp200.000,- plus Piagam Penghargaan dan Trophy. (Tim)

Berita Lainnya