oleh

Bupati Subang Gunting Pita Bedah Rutilahu FMP yang ke-8

TAMBAKDAHAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Syukuran sekaligus penyerahan kunci Bedah Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Mak Kastewi Warga Dusun Rancaudik Rt 03/01, Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang dalam Program Bedah dan Bangun Rutilahu LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) ke 8 (delapan) dalam rangka Milad FMP ke-15 dan Media Peduli Rakyat ke-12, serta Forum Anak Jalanan (FORAJAL) ke-8, pada Hari Jum’at, 16 Oktober 2020, dihadiri Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, didampingi Hj. Yoyoh Ruhimat (Istri).

Program bedah rutilahu swadaya masyarakat tersebut, diinisiasi oleh FMP bersama FORAJAL, DPD Komunitas Asep Asep (KAA) Kab. Subang, Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK), Redaksi Media Peduli Rakyat, peraknew.com, PERAK TV dimana sebagai panitia pelaksananya pengurus Posko FMP Wilayah Pantura II.

Ketum FMP yang juga Pemred Media Perak, Asep Sumarna Toha dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan sosial peduli Rutilahu tersebut, kerja sama Unsur Muspika Kec. Tambakdahan, Pemdes Rancaudik/Pasung dan tokoh Masyarakat serta Karang taruna setempat.

Asep menambahkan, dalam waktu dekat ini, masih dalam rangka Milad lembaga dan medianya itu, juga akan melaksanakan kegiatan bedah rumah Rutilahu milik Mang Rasiwan, yang beralamat di Kp Pasung Rt 02/02, Desa Tanjungrasa, Kec. Tambakdahan. Kegiatan bedah Rutilahu tersebut, dilaksanakan dari Tanggal 03 Oktober sampai dengan 31 Oktober tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Kang Jimat dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas inisiasi yang dilaksanakan oleh jajaran FMP dan pihak-pihak yang membantu dalam proses kegiatan bedah Rutilahu itu.

Tentunya, Kang jimat berharap kegiatan bedah rumah tersebut, juga bisa dilaksakanakan oleh forum lainnya yang juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Kang Jimat mengatakan, pihaknya juga memiliki program Sapapait Samamanis yang diharapkan dengan program tersebut, banyak masyarakat yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak huni dapat dibantu oleh warga masyarakat yang ada dilingkungannya masing-masing.

Kang jimat mengajak untuk kembali menggalakan gotong royong untuk ikut berperan aktif dalam membangun kemandirian lingkungan.

Kang Jimat berharap rumah yang baru saja di rehab bermanfaat untuk keluarga Mak Kastewi. Kang Jimat menitipkan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan bedah rumah tersebut, untuk terus menerapkan upaya-upaya pencegahan covid19, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

Kang jimat dalam kesempatan itu, turut memberikan bantuan dana alakadarnya kepada Mak Kastewi. Setelah pemotongan pita, Kang Jimat meninjau hasil kegiatan bedah rumah dimaksud. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Lainnya