oleh

Pagelaran Seni Kotabumi Resmi Dibuka Peringati HUT Lampura ke-73

LAMPURA-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Dengan bertambahnya usia Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung yang ke-73, Pemerintah Kab. (Pemkab) Lampura gencar lakukan peningkatan dan pemerataan di segala bidang, termasuk di dalamnya tentang seni dan budaya.

Kali ini Pemkab Lampura menggelar kegiatan dalam bidang seni dan budaya dalam sebuah event yang diberi nama “Kotabumi Art II Festival 2019”, pada Selasa malam (25/06/19).

Pada event tersebut, mengambil tema “Jung Apresiasi Pemersatu Untuk Masyarakat Berkepribadian Dalam Karya Seni dan Budaya”. Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lampura yang di wakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, H. Sofyan, Ketua DPRD Lampura, H. Rahmat Hartono, Kapolres Lampura, Budiman Sulaksono, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura, Toto Sumedi, Kepala Dinas Kominfo Lampura, Sanny Lumi, Kepala SKPD Lampura, camat se-Kab. Lampura, para seniman, serta ratusan masyarakat Lampura.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang di wakili Pj. Sekda Lampura, H.Sofyan mengajak seluruh elemen masyarakat Lampura untuk terus melestarikan budaya Lampung, “Mari kita lestarikan budaya kita, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai isu saat ini. Serta terus berjuang bersama merajaut persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ajaknya.

Dikatakan sebelumnya, tema event tersebut, ialah merepresentasikan tentang nilai sejarah perabadaban masyarakat Lampung. Sebab, dahulu sebelum adanya transportasi darat, banyak dibangun, maka “Jung” atau “Jukung” atau “Perahu” merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat Lampung, yaitu menjadi alat transportasi utama di aliran sungai yang tersebar di pelosok daerah. (Rid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya