SUBANG TENGAH, (PERAKNEW).- Selasa, 12/02/2017 pengurus LPM dan masyarakat Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum kembali mendatangi Kejaksaan Negeri Subang. Kedatangan mereka mendesak kejaksaan agar menindak lanjuti laporanya terkait dugaan penyelewengan Dana Desa tahun 2016 yang diduga dilakukan oleh Surlan kepala Desa Tanjungsari Barat.

Masyarakat Desa Tanjungsari Barat beserta LPM menilai bahwa pihak kejaksaan terkesan lamban dalam menangani kasus tersebut.
“Kami sudah melaporkan kasus ini sudah lama, namun kami melihat kejaksaan terkesan lambat dalam menangani kasus ini,” ujar Yahya, salah seorang masyarakat Desa Tanjungsari Barat.

Pihak Kejaksaan Negeri Subang mengatakan bahwa pihaknya meminta waktu satu minggu untuk mengkaji kasus tersebut. Selain itu BPD Desa Tanjungsari Barat Ending menuturkan bahwa, kepala desa Surlan dinilai sudah tidak transparan terhadap bantuan- bantuan yang turun ke desa. Ending juga sempat menanyakan terkait penerapan Dana Desa (DD) tersebut yang dialokasikan untuk proyek pengecoran jalan Kamurang Tanjungmulya,  jalan yang ada di wilayah Tanjungsari Barat, pasalnya jalan yang baru rampung beberapa bulan tersebut sekarang kondisinya mulai rusak, menurut keterangan Ending kepala desa selalu mengatakan rugi terhadap proyek tersebut.

“Sempat saya tanyakan tentang proyek tersebut, namun kepala desa hanya berkata rugi dan rugi, saya juga heran rugi dari segi apa, dan saya juga sudah kroscek dalam LPJ harga material tidak sesuai dengan fakta dilapangan, soal jalan yang mulai rusak juga kepala desa sempat menuding bahwa jalan tersebut ada yang merusaknya dengan cara menyiramkan air cuka,” ujar Ending anggota BPD.

Selain itu BPD dan LPM juga menyampaikan bahwa bukan hanya Dana Desa yang tidak transparan, termasuk tentang ambulans desa yang tidak jelas keberadaannya sekarang.

Soal ambulans, Yahya sempat menanyakan kepada Surlan namun menurut pengakuaanya, ia telah ditipu oleh seseorang jadi uang untuk anggaran ambulans desa tersebut hingga kini masih belum jelas,” ujar yahya.  A. Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here