SUBANG, (PERAKNEW).- Istighosah diikuti oleh anggota dari Polres, Kodim, Dinas Intansi, masyarakat, para camat, para santri, ibu-ibu majElis, dan ormas.
Kemudian acara dilanjutkan dengan istighosah yang dipimpin oleh H. Deden Ahmad Nasrullah, LC dan penceramah KH. Moch. Musa Mutaqien, M.Si.
Forum Aktivis Dakwah Muslimah (FATIMAH) mengadakan seminar Kemuslimahan  dengan tema “Engkaulah Pencetak Generasi Emas Peradaban” serta pemateri Hj. Netty Prasetiyani Ahmad Heryawan selaku Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pembedayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Sri Susanti Annisa dan Amalia Dini Ramadhini di Aula Pemda Subang, Minggu  (11/2/17).

Plt. Bupati Subang. Hj. Imas Aryumningsih hadir pada acara tersebut sekaligus membuka acara seminar kemuslimahan tersebut. Turut hadir Ibu Sekda Subang Hj. Yuli Abdurakhman, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Propinsi Jawa Barat, Ketua GOW Subang, Ketua WPUI, Ketua Muslimat NU, Pembina Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Ketua Organisasi Islam, Ketua Muslimah dan Anggota muslimah Subang.

Materi dalam seminar muslimah tersebut yaitu, ketika surge merindukanmu dan Negara mendambakanmu yang dipaparkan oleh Hj. Netty Prasetiyani Ahmad Heryawan, Generasi emas lahir dari muslimah sehat dan cerdas oleh Sri Susanti Annisa dan materi terakhir explore your passion, to be a great muslimah oleh Amalia Dini Ramadhini.

Peserta seminar tersebut diikuti oleh ratusan anggota muslimah yang lebih besar berasal dari mahasiswa dari universitas-universitas yang ada di Subang dan sebagian dari peserta umum.

Semoga didirikannya Fatimah ini lebih bersinergi lagi terhadap program-program pemberdayaan perempuan khususnya di Subang umumnya di Jawa Barat. Semoga dengan  adanya seminar kemuslimahan ini semakin mensinergikan muslimah-muslimah di Subang, imbuh Tita Andriani selaku Ketua Fatimah Subang.

Sambutan Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE menjelaskan bahwa seminar kemuslimahan merupakan sebagai sarana yang efektif untuk bersilaturahmi satu sama lain dan memperkokoh ukhuwah islamiyah yangbermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan senantiasa diperlukan guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan  dan pembangunan subang menuju kabupaten yang baldatun thayyibatun warrabun ghofur.

Imas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Aktivis Dakwah Muslimah mengingat pada era saat ini ahlak yang baik sangat penting dalam kehidupan baik dalam keluarga, lembaga, organisasi bahkan birokrasi pemerintahan sehingga perlu membekali diri dengan ahlak yang baik yang ditanamkan pada generasi muda dan kita semua dalam menghadapi era modernisasi yang semakin berkembang. Dengan tema “Engkaulah Pencetak Generasi Emas Peradaban” diharapkan generasi muda yang akan menjadi penerus yang akan menjadi berperan dan yang menentukan akan menjadi apa kedepannya, sehingga dengan seminar muslimah dapat menambah wawasan dan pandangan untuk mempersiapkan diri menjadi generasi emas yang yang baik. Red/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here