Jalur Alternatif Tagog Apu-PadalArang Lumpuh

oleh

Peraknew

PADALARANG-KBB, (PERAKNEW).- Bicara masalah longsor memang sudah bukan hal yang aneh lagi di telinga publik, khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hampir disetiap wilayah selalu terjadi bencana longsor, salah satunya adalah yang terjadi di  kampung  Sadang, RT/RW.01/10. di wilayah Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang.

Menurut warga sekitar kejadian ini terjadi pada minggu sore (12/03/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat itu hujan turun sangat deras dan ditambah dengan faktor kondisi jalan yang curam, apalagi di wilayah tersebut tidak memiliki ada serapan air yang cukup maka terjadilah bencana longsor.

Padahal akses jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan juga bagi pengguna jalan lainnya. Selain akses  ketempat pariwisata/Situ Ciburuy, juga sebagai  jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan, apa lagi seperti  Padalarang hampir setiap hari macet.

Masyarakat berharap pemerintah harus  menanggapi dan secepatnya mengambil tindakan untuk perbaikan jalan tersebut, karna akses tersebut benar-benar sangat berguna.

Kades Ciburuy, Oma sendiri sudah melaporkan longsor tersebut kepada kecamatan namun sampai berita ini ditulis belum ada tanggapan.
“Saya sudah lapor ke Kecamatan, juga Binamarga tapi sampai sekarang belum ada tindakan, bahkan kondisi jalan tersebut sudah mulai retak-retak ke badan jalan besar kemungkinan  kalau di biarkan  saja bisa tambah parah. Insya Allah minggu-minggu sekarang kalau ada umur dan ada rezekinya saya bersama masyarakat binmas dan babinsa akan  memperbaiki  jalan tersebut.” Ferry/Rushendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *