oleh

Penyerahan SK Pengurus Posko FMP Wilayah Cipunagara

SUBANG, (PERAKNEW).- Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pos Komando (Posko) Pengaduan LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) Wilayah Kecamatan Cipunagara-Kabupaten Subang.

Dalam prosesi penyerahan SK kepada Kepala Posko FMP Wilayah Cipunagara, Wahyu Susanto tersebut, dilakukan oleh Dewan Pembina FMP, Hendi Sukmayadi yang didampingi Ketua Umum (Ketum) FMP, Asep Sumarna Toha dan Sekjen FMP, Endang Muslim, beserta para anggota, di Posko Pusat FMP, Jalan Palabuan-Kelurahan Sukamelang, Kec./Kab. Subang, pada Minggu, 31 Mei 2020.

Bagaimana tidak, dibentuk dan dibuatkannya SK posko pengaduan FMP di wilayah tersebut, bertujuan sebagai wadah partisipasi aktif sesuai komitmen Pemerintah dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Selanjutnya, berfungsi mengawal dan melakukan aksi, diantaranya membantu penanganan penegakan hukum dan HAM, Lingkungan hidup, menjalankan kontrol atau Mengawasi Kinerja Pemerintah dan Kepolisian setempat.

Tidak hanya itu, FMP juga siap menampung pengaduan dan aspirasi masyarakat, membantu memfasilitasi Pelayanan Kesehatan Gratis dan menyediakan Ambulance Gratis bagi warga miskin.

Bahkan, siap melayani Biro Jasa Umum, memberikan bantuan advokasi terhadap masyarakat yang tidak mampu, memberantas rentenir, melakukan investigasi dan bekerjasama dengan semua pihak yang mempunyai komitmen sama mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Demikian dipaparkan Ketum FMP yang akrab disapa Abah Betmen ini, “Berkaitan dengan pasilitas tugas, anggota kami ini dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun,” terangnya.

Abah Betmen juga menambahkan, “Atas pembentukan Posko FMP di Wilayah Cipunagara ini, kami juga akan memberitahukan keberadaan poskonya kepada para pihak pemerintahan setempat secara tertulis, yaitu berbentuk surat pemberitahuan yang akan dilayangkan kepada Muspika, unit dinas atau instansi dan para kepala desa se-Kecamatan Cipunagara,” pungkasnya. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya