oleh

Penjaringan Calon Perangkat Desa Nusawangi

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Nusawangi melaksanakan tes calon perangkat desa, bertempat di Aula Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/03/2020).

Pelaksanaan tes diikuti oleh empat (4) calon perangkat, diantaranya Lela Nurlaelawati Kampung (Kp) Sangkali, Iyas Rosmawati Kp. Nangewer, Laela Muflihah Kp. Nagarawangi dan Wita Yuliardani Kp. Cinusa Hilir Desa Nusawangi.

Dalam acara tersebut, dihadiri Kanit Binmas Polsek Cisayong, Aiptu Suharsoyo, Babinkhantibmas Desa Nusawangi, Brigpol Aris Widhiarto, Kepala Desa Nusawangi, Ading, serta panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Nusawangi, yaitu Ketua Panitia, Jajang Artha, Sekretaris, Heni Sumiati, Anggota, Agus Mulyana, Dedi Budiman, Dadan Daenuri, Roni, Drs. Agus Suryana dan Drs. Didah Ratnaningrum.

Kepala Desa Nusawangi, Ading didampingi Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi, Jajang Artha dan Kanit Binmas Polsek Cisayong, Aiptu Suharsoyo ditemui di lingkungan Kecamatan Cisayong, kepada Perak mengatakan, bahwa kegiatan seleksi calon perangkat desa tersebut, adalah untuk mengisi staf yang kosong, yaitu Kaur keuangan, “Seleksi diikuti oleh 4 calon perangkat desa, yaitu 1 orang dari Kp. Nagewer, 1 orang dari Kp. Sangkali, 1 orang dari Kp. Cinusa Hilir dan 1 orang dari Kp. Nagarawangi,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi, Jajang Artha mengatakan, harapan kami kedepanya mengacu ke seleksi atau penjaringan perangkat desa yang mana dihasilkan dari Perbup no 128 tahun 2019, mengenai aturan yang ada tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, yang mana tertanggal 7 s/d 2 Maret diadakan penjaringan perangkat desa dan Alhamdulillah ada 4 orang, “Sekarang waktunya untuk seleksi ditingkat Kecamatan, kami memasrahkan ke tingkat kecamatan untuk diseleksi oleh tim kecamatan tentang soal-soal yang tadi itu, soal sudah dari Pemda dan kemungkinan melalui Camat Cisayong serta kami memasrakan sepenuhnya untuk seleksi ini ke tingkat Kecamatan,” tegasnya.

Sekretaris panitia penjaringan dan menyaringan perangkat Desa Nusawangi, Heni Sumiati dihubungi melalui pesan WhatsApp, kepada Perak mengatakan, bahwa dari 4 calon perangkat Desa Nusawangi (Kaur Keuangan) yang lulus tes itu, adalah Iyas Rosmawati dari Kp. Nangewer. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya