Pemkot Metro Lakukan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok

oleh -3 views
Pemkot Metro Lakukan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok

METRO-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Pemerintah Kota Metro melakukan monitoring harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok atau sembako menjelang Ramadhan tahun 2019 /1440 H di pasar Margorejo, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan. Monitoring ini dilanjutkan ke Pasar Mega Mall dan Kopindo Kota Metro, Jumat (03/05/2019).

Dalam hal ini, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro dalam memonitoring didampingi Staf Ahli II, Asisten I, Asisten II, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Satpol PP, Plh Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah dan Perindustrian beserta Camat dan Lurah setempat.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa, dari hasil monitoring ke 3 pasar kebutuhan pokok saat ini sangat berat. Dimana harga ayam meningkat, yang diikuti dengan bumbu dapurnya seperti bawang merah, bawang putih dan cabai.

“Tak hanya itu, harga daging juga ikut meningkat berkisar Rp. 100.000, sedangkan daging impor seharga Rp. 95.000. Kenaikan ini juga dialami pada harga telur yang kenaikannya berkisar Rp. 1.000 sampai dengan Rp. 2.000/kg. Sedangkan untuk harga beras masih stabil,” ungkap Pairin.

Tambahnya, Achmad Pairin mengatakan untuk menindaklanjuti hal ini, kami akan mengadakan rapat terhadap kenaikan komponen harga. “Hal ini kami lakukan untuk memastikan masyarakat Kota Metro mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya pada bulan puasa, terlebih menjelang hari raya idul fitri mendatang,” katanya. (Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *