Pemkab Banyuwangi akan Gratiskan Transportasi Wisata

oleh
Pemkab Banyuwangi Pariwisata

Pemkab Banyuwangi PariwisataPemkab Banyuwangi akan Gratiskan Transportasi Wisata

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan memberikan layanan transportasi gratis untuk wisatawan berlibur ke Banyuwangi. Transportasi gratis akan diintegrasikan dengan depot wisata terpadu di Pasar Sobo.

“Sementara di Terminal Brawijaya berlaku untuk uji coba. Nanti kalau depot wisata terpadu sudah jadi akan di sana tempatnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Kusyadi, Rabu (12/7).

Meski demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa section mobil dan kuota gratis yang disiapkan. “Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa di-launching. Ini masih diperbaiki aplikasinya,” ujarnya.

Sistem kerjanya, kata Kusyadi, wisatawan yang ingin menggunakan transportasi gratis menuju wisata harus mendaftar dahulu melalui aplikasi online. Bila kuota transportasi gratis sudah habis, nanti bakal disediakan untuk yang berbayar.

“Untuk yang gratis rencanya hanya saat liburan seperti Sabtu dan Minggu. Arahnya bisa diantar ke Ijen, Pulau Merah dan di sekitaran kota seperti Bangsring,” jelasnya.
Diharapkan, wisatawan yang memanfaatkan transportasi gratis menuju destinasi wisata bisa mendapatkan pelayanan aman dan nyaman.

(Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *