oleh

Pemdes Rancaudik dan MUI Gelar Istighosah Sambut 1 Muharam 1444 H

PERAKNEW.com – 1 Muharram atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang sangat penting bagi umat Islam, karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah umat Islam, yaitu memperingati Penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Mengingat hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Rancaudik, Wahyudin dan segenap Aparatur Pemerintahan Desa Rancaudik bersama Ketua MUI Rancaudik, Ustad Jum’atin menggelar acara Istigosah yang selanjutnya dirayakan dengan pawai akbar Ta’arup dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah, pada Hari Jum’at malam 29 Juli 2022.

Pawai Ta’aruf ini melibatkan peserta di setiap dusun se-Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang. Adapun untuk kategori penilaian oleh Kades Rancaudik, yakni yang pertama dalam Kreasi Kendaraan Pawai, kedua Banyaknya Anggota Pawai dan ketiga Kerapihan Peserta Pawai.

Pemdes Rancaudik dan MUI Gelar Istighosah Sambut  1 Muharam 1444 H1

Ketua MUI Desa Rancaudik, Ustad Jum’atin menuturkan, “Terimakasih atas kekompakan masyarakat Desa Rancaudik dalam kegiatan menyambut Tahun Baru Islam pada tahun ini, semoga kedepan lebih kompak lagi,” tutur ustad yang akrab disapa Kyai Sebret ini.

Sementara usai membagikan hadiah kejuaraan lomba Pawai Ta’aruf ini, Kades Rancaudik, Wahyudin mengucapkan, “Alhamdulillah masyarakat begitu antusias mengikuti dua kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini Desa Rancaudik menjadi Desa yang Toyibatun Wa Robun Gofur,” ucapnya mendoakan.

Baca Juga : KKN Unsub Pemberdayaan BUMDes Subang Jawara

Adapun Rute yang dilalui Pawai Ta’aruf tersebut melewati 2 desa, yakni Desa Kertajaya dan Desa Tambakdahan lalu kembali ke Kantor Desa Rancaudik. (Atang S)

Facebook Comments

Berita Lainnya