oleh

Pemdes Rajamandala Gelar Bimtek Pilkades Serentak 2019

TASIKMALAYA – (PERAKNEW).- Pemerintah Desa (Pemdes) Rajamandala menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak 2019, bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Desa Rajamandala, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (14/09/2019).

Dalam pelaksanaan Bimtek tersebut, dihadiri oleh Camat Rajapolah, Polsek, Koramil dan Pjs Kepala Desa Rajamandala, Asep Yudi Kusmayadi dan BPD Desa Rajamandala serta diikuti oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Rajamandala, Haris Ruslan, Wakil Ketua, Endang Saepudin, Sekretaris, Rudy Kusnandy, Bendahara Sopian, Anggota, Uu Rahman, Cecep, Deden Setiawan, Dadang Romansyah, Ahmad Nawawi, Endang Karsono dan Kusman.

Sekretaris Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Agianto Ahmad Tahir, S. STP., M.Si dalam sambutanya menyampaikan, sebayak 211 Desa se-Kabupaten Tasikmalaya yang akan melaksanakan Pilkades serentah tahun 2019.

Selain itu, anggota Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Eko Siswanto menjelaskan, bahwa yang memiliki hak pilih ada warga Desa Rajamandala dan sudah berumur minimal 17 tahun terkecuali sudah menikah meskipun dibawah umur 17 tahun pun itu sudah memiliki hak pilih, “Orang gila atau tidak normal itu tidak boleh dimasukan dalam data pemilih dan data hak pilih harus disampaikan kepada para calon kepala desa,” imbuhnya.

Pjs Kepala Desa Rajamandala, Asep Yudi Kusmayadi dihubungi melalui pesan WhatsApp kepada Perak mengatakan, berharap tentang dilaksanakanya Bimtek pelaksanaan Pilkades tersebut, mari samakan persepsi antara panitia Pilkades tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, “Sehingga pelaksanaan Pilkades dapat terlaksana secara aman, damai dan sukses tanpa ekses,” tandasnya. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya