Pemda Subang Gelar Upacara Hari Pahlawan 2017

oleh

Pemda Subang Gelar Upacara Hari Pahlawan 2017

SUBANG, (PERAKNEW).- Pemerintah Daerah (Pemda) gelar upacara peringati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017 dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” yang dihadiri oleh Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, S.E., TNI, Polri, para Muspida, Sekda, para kepala OPD, para camat, para pejabat pemerintahan daerah, pimpinan BUMN/D, para ketua partai politik, organisasi wanita, pemuda, agama, para veteran, sesepuh, pini sepuh dan tokoh masyarakat, Jum’at (10/11/17) di Alun-Alun Pemda Subang.

Usai upacara, Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengungkapkan, bahwa setiap tanggal 10 November, seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Menurutnya, “Dalam peringatan hari pahlawan ini berharap menjadi momentum dalam mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan dan kesejahteraan kita semua, sehingga sampai pada hari ini kita sudah bisa menikmati kebebasan dari penjajah bangsa dan hidup dengan harmonis.” Harapnya.

Lanjut dia, “Untuk itu, dalam mengisi kemerdekaan hendaklah melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, sudah sepatutnya kita menjadi bangsa yang berguna sebagai generasi yang dibanggakan, generasi yang cinta tanah air, menghargai pejuang kemerdekaan dan menjadi pribadi yang motekar dengan bersama-sama membangun Subang tanpa melupakan jasa para pahlawan kita,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan berbagai piala ataupun piagam penghargaan bagi masyarakat yang berprestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional baik perorangan maupun kelompok.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *