Pemda-Kapolres-Dandim Lamtim Tanam Mangrove di Pantai Marga Sari

oleh -28 views

LAMTIM-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Pemerintah daerah (Pemda), Institusi Polri dan Dandim 0429 Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Provinsi Lampung melaksanakan penanaman 5.000 pohon mangrove di lingkungan pantai Marga Sari, Kecamatan Labuhan Meringgai, Kab. Lamtim, Jum’at (10/01/2020).

Kegiatan itu, salah satu program penghijauan serentak di seluruh wilayah Indonesia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamtim bersama-sama dengan siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Labuhan Meringgai, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 1 Labuhan Meringgai dan SMK Darul Hidayah Labuhan Meringgai di tambah masyarakat di lingkungan pantai.
Kapolres Lamtim, AKBP Wawan Setiawan, S.I.K., mengatakan, bahwa pihaknya bersama Forkompinda mengajak untuk menjaga alam dan agar lebih peduli terhadap lingkungan pantai, “Ribuan penanaman pohon ini, supaya menjadi inspirasi kepada masyarakat agar lebih menjaga alam sekitar. Mengingat Magrove salah satu pohon resapan air atau menjaga kondisi tanah yang labil agar terhindar dari (abrasi), kemudian bisa juga untuk memecah ombak, kalaupun terjadi ombak besar,” ujar Wawan disamping Kepala Kejaksaan Negeri Lamtim, Sukadana Rizal.
Senada dengan Kapolres, Komandan Kodim 0429 / Lamtim, Latkol Inf. M. Darwin menyampaikan, bahwa terkait program nasional ini, kita sangat mendukung hal-hal seperti ini, tentu kita harapkan bisa untuk diikuti dan dicontoh terhadap kalangan masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan, “Kegiatan penghijauan seperti ini, tentu kita bersama-sama perangkat daerah akan menggalakkan lebih lagi untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan dan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam melestarikan lingkungan,” pungkas M. Darwin. (Wanda)