oleh

Pelantikan Pengurus Menwa Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Pengurus Corp Resimen Mahasiswa Mahawarman Kabupaten Subang Periode 2019-2022 telah resmi dilantik oleh Ketua Corp Resimen Mahawarman Indonesia, di Aula Pemda Subang, Selasa (17/9/19).

Acara tersebut, dihadiri Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi.,S.Si.,MM, Unsur Forkopimda / yang mewakili, Ketua Corp Resimen Mahawarman Indonesia, Ir.Budiono, Para pengurus Corp Mahawarman Prov Jabar, Jajaran Asda, Pengurus Corp Resimen Mahawarman Kab. Subang serta Tamu undangan.

Amanat Ketua Corp Resimen Mahawarman Indonesia, Ir. Budiono menyampaikan ucapan selamat telah bersedia mengabdi kepada negara yang kita cintai ini dengan menjaga dan memelihara kelangsungan hidup dengan melaksanakan kepemimpinan yang kita laksanakan, utamanya dalam upaya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedepan terkait dengan arus globalisasi yang telah mendorong peningkatan ancaman non militer di negara kita oleh pihak tertentu untuk melemahkan kekuatan ekonomi politik pertahanan dan sisi pendidikan nasional globalisasi yang telah menghasilkan batas-batas wilayah negara yang kini menjadi mantra baru yang memunculkan paham-paham dan luar wilayah NKRI.

Pancasila yang berisikan jiwa kekeluargaan dan semangat gotong royong dengan toleransi yang tinggi dalam masyarakat dan telah terbukti menjamin terciptanya kerukunan di negara kita yang multikultur ini, telah bergeser ke dalam paham barat yang mengedepankan hak atas kewajiban dan paham-paham dari Timur yang melandaskan agama telah menyihir pandangan sebagian besar masyarakat Indonesia yang salah paham Pancasila, berasal tenggang rasa dalam diri setiap Insan Pancasila yang mendasari pergaulan hidupnya sehari-hari, yang semua itu telah membawa kita selalu mengedepankan kebersamaan dan mengutamakan kerukunan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Subang menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan pengurus corp resimen mahasiswa (Menwa) Subang, tentu saja harapannya, bahwa hadirnya dan berkumpulnya kita di organisasi ini tentu dalam rangka mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu mewujudkan Subang Jawara (Jaya istimewa Sejahtera).

Wakil Bupati berpesan, “Di mana saja kita berada, posisi apa saja kita berada organisasi manapun kita berada tentu kita sama-sama berharap, bahwa kita bisa sejalan satu visi misi membangun Subang 5 tahun kedepan agar Subang jauh lebih baik. Saya berharap para pengurus bisa bersinergi untuk mewujudkan Subang jawara, mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurus menwa Subang bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya, organisasi kepemudaan lainnya organisasi agama yang lainnya untuk bersama-sama membangun Subang jawara,” paparnya.

Dalam pelantikan Menwa tersebut, ditetapkan sebagai Ketua Menwa Kab. Subang periode 2019-2022, Drs. H Nana Mulyana, M.Si. (Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya