oleh

PBSI Pertama kali Gelar Piala Presiden 2022 Sepanjang Sejarah

PERAKNEW.com – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hendak menggelar kompetisi bergengsi sang Tanah Air berjudul Piala Presiden 2022. Ini merupakan awal kali selama sejarah PBSI tercipta semenjak 1951.

Kompetisi ini hendak diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, pada 1-6 Agustus 2022. Ada pula hadiah kompetisi ini berjumlah lebih dari Rp 1 miliyar.

Selaku gambarannya, kompetisi ini mempunyai kemiripan dengan Sirkut Nasional Bulu Tangkis (Sirnas). Tetapi yang membedakan, apabila di Sirnas tiap pemain mewakili klubnya, di kompetisi ini mereka mewakili provinsinya masing-masing.

Baca Juga : Pertandingkan 39 Cabang Olahraga SEA Games Kamboja 2023

Bersumber pada Pimpinan Panitia Pelaksana Piala Presiden, Armand Dharmadji, jumlah partisipan yang turut berpartisipasi di ajang ini sebanyak 620 atlet. Mereka terdiri dari 30 provinsi seluruh Indonesia serta memperebutkan raihan medali emas paling banyak.

Kejuaraan Piala Presiden 2022 ini hendak mempertandingkan 11 nomor Terdiri dari, tunggal putra serta tunggal putri kelompok usia anak-anak (U-13). Setelah itu, terdapat pertandingan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, serta ganda putri buat kelompok pendatang baru (U-15). Terakhir, terdapat pertandingan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran kelompok anak muda (U-17).

Baca Juga : Kali Ini Giliran Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Nantinya, wilayah dengan jumlah raihan medali emas paling banyak hendak berhak atas trofi bergilir Piala Presiden. Trofi yang didominasi warna emas itu ialah hasil karya seniman asal Garut bernama Mohammad Mufti Al Rajab. Ia memenangkan sayembara desain Piala Presiden yang sudah diiringi 130 karya.

Olahraga bulu tangkis yang mempunyai banyak prestasi ini butuh dipertahankan. Buat mewujudkan itu butuh terdapat pembinaan teratur dari dasar”, ungkap Pimpinan umum PP PBSI Agung Firman Sampurna di Pelatnas Cipayung, Senin (25/07/22).

Baca Juga : Timnas U-19 Indonesia Taklukkan Brunei Darussalam 7-0 Piala AFF 2022

“Ajang inilah, buat memperoleh bakat-bakat terbaik, serta memperoleh penghargaan sangat prestisius selama sejarah di kejuaraan bulu tangkis ini,” tandasnya.

Facebook Comments

Berita Lainnya