oleh

Paslon Bupati Musi Rawas (Ratna-Suwarti) Resmi Menang Pilkada Serentak TA 2020

MUSI RAWAS-SUMSEL, (PERAKNEW).- KPU Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pleno Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di Kantor KPU, Kecamatan Muara Beliti, Rabu (16/12/2020).

Dari 14 kecamatan di Kab. Musi Rawas, tuntas dilakukan penghitungan suara sah hasil pilkada di tingkat KPU yang disaksikan oleh para saksi dari masing-masing kandidat, bahkan pleno cukup cepat, karena selesai pada pukul 16.00 WIB.

Hasil pleno tingkat KPU inipun, menyatakan pasangan calon (palson) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas periode selanjutnya, dimenangkan oleh paslon 01, Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti yang mengungguli paslon 02, H Hendra Gunawan-H Mulyana.

Pleno KPU, terpantau berjalan aman dan kondusif. Bahkan, di lokasi tak ada satu pun dari masing-masing tim yang mengumpulkan massa. Hal inipun membuat jalannya pleno KPU sukses dan sesuai jadwal.

Dari hasil pleno KPU, paslon 01 unggul memperoleh suara 51,81 persen, dibandingkan paslon 02 yang meraup suara hanya 48,19 persen. Selisih antara masing-masing calon mencapai 3,62 persen atau 7.804 suara sah pemilih di Kab. Musi Rawas.

Hasil perolehan suara pemenang mencapai 112.843, sementara paslon 02 hanya memperoleh suara 104.939. Total suara sah mencapai 217.782. Total suara tidak mencapai 5.579.

Ketua KPU Musi Rawas, Anasta Tias mengungkapkan, proses pleno berjalan lancar dan tanpa kendala. Dari hasil pleno, hanya saksi dari paslon 02 yang tidak menandatangani hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, sebab dinilai masih ada beberapa catatan yang perlu dipertimbangkan, “Tinggal proses selanjutnya penetapan. Namun, kami dari KPU masih menunggu jadwal. Untuk persentase hasil, seluruhnya masih dalam proses rekapitulasi, termasuk berapa besar angka golput di pilkada kali ini,” ungkapnya. (Supriyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya