oleh

Ormas GIBAS Santuni Anak-anak Yatim & Berbagi Takjil di Dawuan Subang

PERAKNEW.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) GIBAS Sektor Dawuan berbagi Takjil kepada pengguna jalan raya sekaligus memberikan santunan 100 Anak Yatim-Piatu. Aksi ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh GIBAS Sektor Dawuan, Jum’at (29/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP GIBAS Iwan Irawan Prayoga, S.Sos., Ketua Resort Kabupaten Subang, Asep Barat, Ketua-ketua tiap Sektor, 100 Anak Yatim, serta Puluhan Anggota GIBAS.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP GIBAS, Iwan Irawan Prayoga, S.Sos., menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Ormas GIBAS dalam sosial masyarakat yang dituangkan dalam kegiatan bagi-bagi takjil di Bulan Ramadhan, sekaligus memberikan Santunan buat Anak-anak yatim. Hal ini kami lakukan untuk menepis isu di masyarakat bahwa Ormas itu identik dengan hal yang negatif. Kami juga punya jiwa sosial yang tinggi, kami peduli dengan lingkungan masyarakat di sekitar kami,” ungkapnya.

Kemudian Ketua Gibas Resort Subang, Asep Barat pun menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana acara giat ini merupakan aksi jiwa sosial kami kepada masyarakat, bagi-bagi takjil ini sangat menginspirasi sekali dan bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat baik itu di dalam organisasi maupun lintas sektor lainnya. Tetap jaga kekompakan jalin erat persatuan dan kesatuan salam Cinta Damai,” tandasnya.

Ormas GIBAS Santuni Anak-anak Yatim & Berbagi Takjil di Dawuan Subang1

Dilanjut Ketua Gibas Sektor Dawuan, Bayu Firdaus selaku panitia pelaksana, “Mengucapkan beribu-ribu terimakasih untuk seluruh ketua sektor yang hadir, beserta anggota lainnya yang telah datang dan mensupport kegiatan ini, sehingga acara buka bersama dan berbagi Takjil ini berjalan sesuai harapan, serta kita berbagi kebahagian di Bulan Suci Ramadhan dengan memberikan santunan kepada Anak-anak yatim/Piatu beserta fakir miskin, sehingga mereka mendapatkan kebahagian, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Baca Juga : Komunitas J6 Squad Pantura Gelar Kegiatan Sosial Berbagi Takjil

Lebih lanjut Bayu Firdaus sampaikan, “Tidak hanya ini saja yang dilakukan Ormas GIBAS, banyak aksi sosial yang telah dilakukan GIBAS kepada masyarakat luas, harapan saya kedepan GIBAS khususnya bisa secara konsisten melaksanakan aksi sosial ini, guna menepis bahwa ormas hanya kekerasannya saja yang ditonjolkan, tapi kita akan terus adakan aksi Cinta Damai dengan kegiatan sosial seperti ini, karena sangat membantu dalam pembentukan jiwa yang peduli akan sesama,” pungkas Bayu. (Apriatna Kp)

Berita Lainnya