Warga Pangkalan Tewas Dihantam Kereta Api

PURWADADI-SUBANG, (PERAK).- Pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan tertabrak kereta api. Korban bernama, Udin (60), Warga Dusun Pangkalan, Desa Rancabango, Kec. Patokbeusi, Kab. Subang. Kondisi tubuh korban tidak utuh karena hantaman kencang laju kereta api yang tidak bisa dihindarkan. Kejadian itu terjadi di Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Desa Pasir Bungur, Kecamatana Purwadadi, Kabupaten Subang, Rabu (29/11/2017), sekitar pukul 10.00 WIB siang.
Menurut sejumlah saksi mata ditempat kejadian, kecelakaan diakibatkan karena korban menerobos palang pintu mesti sudah sudah ditutup sebagai tanda ada kereta yang melintas. Akibatnya, selain korban tewas ditempat, sepeda motor merk Honda Supra yang dikendarainyapun ringsek tertabrak Kereta Api Matra Jaya, jurusan Cirebon-Jakarta.
Menurut keterangan Kapolsek Purwadadi, AKP Supratman, S.Sos., bahwa saat kejadian pintu perlintasan otomatis sudah tertutup. Namun korban yang mengendarai sepeda motor menerobos melalui sela-sela palang pintu perlintasan. Pada saat bersamaan melintas Kereta Api Matra Jaya dari arah timur menuju barat dan sepeda motor yang dikendarai korban pun tertabrak hingga ringsek dan terpental sejauh kurang lebih 50 meter.
Lebih jauh Supratman menjelaskan, menurut keterangan warga yang pada saat itu berada dilokasi, korban sempat berhenti dipinggir rel. Bahkan warga sudah memperingatkan dan berteriak, tetapi kejadiannya begitu cepat.
“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan jajaran Polsek Purwadadi, korban menerobos palang perlintasan KA, belum ditemukan motif lain, walaupun banyak beredar rumor yang berkembang dimasyarakat,” Ungkapnya. (Nurhamid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here