oleh

Musa Ahmad Pimpin Rakor Perangkat Daerah Kab. Lamteng

PERAKNEW.com – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad Pimpin Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Tengah, 12 Mei 2023 di Aula Siger Mas lantai IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamteng, Nirlan, S.H., M.M., Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Bagian dan Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Lamteng, Musa Ahmad meminta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk menyiapkan beberapa program kerja kedepan dan untuk Kepala Perangkat Daerah yang baru, supaya bisa menyesuaikan dan menjalankan program, dimana program yang sudah berjalan baik, bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan dan yang masih belum maksimal harus dimaksimalkan terutama pada pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Pemkab Lamteng Terima Penghargaan dari Kemendikbud Riset dan Teknologi

Ia juga berpesan, Kepala Perangkat Derah harus mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada di masyarakat untuk diselesaikan dan saling berkoordinasi dengan perangkat daerah lainnya. Camat juga harus bisa berkoordinasi dengan UPT yang ada di kecamatan sehingga pelayanan bisa maksimal kepada masyarakat. Sehingga Kabupaten Lamteng mampu Menjadi Role Model di Provinsi Lampung khususnya dalam bidang pelayanan masyarakat untuk memudahkan berkoordinasi.

Bupati Lamteng minta kepada Kepala Perangakat Daerah untuk menempati rumah dinas yang sudah disiapkan di belakang Nuwo Balak sehingga memudahkan dan mempercepat proses koordinasi.

Bupati berharap kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun yang sudah dilakukan dapat serentak dilakukan di 28 Kecamatan mulai minggu depan. Saya minta ini betul-betul serentak dan kita lakukan setiap setengah bulan sekali. Kita tetapkan bahwa Kamis, Jumat adalah hari pelayanan yang kita berikan kepada seluruh warga masyarakat kita.

Baca Juga : Musa Ahmad Hadiri Acara Pecahkan Rekor Muri USG Jantung Terbanyak

Pada saat pelaksanaan bupati meminta rekan-rekan Kepala OPD yang sudah ditentukan sebagai pendamping desa Kecamatan untuk betul-betul bisa memaksimalkan Turun ke bawah dalam rangka mendampingi seluruh rekan-rekan Camat dari Kecamatan sekaligus mengidentifikasi persoalan-persoalan yang ada di kecamatan tersebut, dan hasilnya akan dibahas setiap bulan dan apa langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil bila ada persoalan-persoalan yang ada di tingkat kecamatan sehingga bisa langsung diselesaikan.
Bila tidak bisa diselesaikan, maka akan dibawa dalam RAKOR setiap bulan yang dilaksanakan di Kabupaten untuk dibahas lebih lanjut. (Wanda)

Berita Lainnya