oleh

Milad Kota Pamanukan ke 113 di Gelar di Bawah Play Over

PERAKNEW.com – Pemerintah Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat bersama para Tokoh Masyarakat Pamanukan Peringati Hari Jadi atau Milad Pamanukan yang ke 113 tahun, pada Senin 12 Juni 2023.

Peringatan Milad Pamanukan tahun ini diadakan di bawah Play Oper Pamanukan selama 3 hari dan mengundang antusias warga untuk mengikuti acara Milad tersebut.

Sebagai simbol peringatan hari jadi Pamanukan yang ke 113 tahun ini, pihak Pemcam bersama Masyarakat setempat menyajikan 113 porsi Nasi Tumpeng di bawah play over itu.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh ustad Juli atau Imam Masjid Al-Muchlisin Pamanukan, dilanjutkan dengan Do’a oleh DR. KH. Eef Nurudin, M.M.,Pd.I.

Kemudian sambutan Camat Pamanukan, Drs. Vino Subriadi mengatakan, “Pamanukan wilayah yang Komplek terdiri dari berbagai bahasa, adat, suku dan agama, namun kita membedakan itu semua, tapi kita harus bersama-sama membangun dan menjadikan Pamanukan lebih sejahtera,” ucapnya.

Milad Kota Pamanukan ke 113 di Gelar di Bawah Play Over1

Selanjutnya sambutan perwakilan Tokoh Masyarakat Pamanukan yang juga sebagai Ketua Panitia Pendirian Kabupaten Subang Utara, Sudi Hartono, S.H., dalam pidatonya mengatakan, bahwa Pamanukan terdiri dari kata PA artinya Bapak, MA artinya Ema NUKAN yaitu nu ka kandung jari Kota Pamanukan merupakan kota yang lengkap ada Ibu dan Bapak, sehingga sepantasnya Pamanukan sudah menjadi kota yang besar, terlebih ditunjang dengan adanya Pelabuhan Patimban dan wilayah Compreng akan menjadi daerah Industri, sedangkan Ciasem akan menjadi wilayah perkantoran, serta Pamanukan menjadi kota pembelanjaan, sehingga sudah pantas terwujud Kabupaten Subang Utara.

Sementara sambutan dari Koordinator APDESI Kecamatan Pamanukan, Ade Hermawan merupakan Kades Lengkongjaya menyatakan dukungannya atas upaya terwujudnya Kabupaten Subang Utara.

Baca Juga : Rapat LRP Jalan Tol Pelabuhan Patimban di Gelar di GOR Pemcam Tambakdahan

Acara terakhir siraman Rohani oleh KH. Amad Taufik Akbar Rais Syuriah M. WC.NU dan turut hadir Kapolsek Pamanukan, Danramil Pamanukan, Tokoh Masyarakat Pamanukan, H. Hermansyah, Yoyo Setiawan Pengusaha di Pamanukan, Suherling, S.H., Umi Dedeh Wanita Hebat di Pamanukan, para Kepala Desa Se-Kecamatan Pamanukan dan warga yang beraneka ragam agama dan makan nasi tumpeng bersama. (Atang S)

Berita Lainnya