oleh

Merasa Prihatin, Wagub Jabar Janji Raelisasikan Sejumlah Program Bantuan ke Nelayan Mayangan

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kali pertama, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) menginjakan kakinya di ujung Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kab. Subang, Jum’at 17 Juli 2020.

Tujuan kunjungan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum ke desa tersebut, selain bersilaturahmi kepada para nelayan, juga meninjau tentang kabar adanya banjir rob yang sangat besar pada bulan lalu di pantai utara itu.

Dalam kesempatan itu, Uu mengatakan kepada awak media, “Saya sengaja datang kesini sebagai bentuk kepedulian kepada para nelayan, sekaligus untuk mengevaluasi atas bantuan dari provinsi, memang bantuan itu tidak akan cukup, namun minimal saya bisa mendengar langsung keluhan dari para nelayan, seperti ingin dibuatkan sodetan sungai dan keinginan adanya perahu yang pakai sela system, semua akan sampai dan segera mungkin memanggil pihak BBWS agar segera merealisasi apa yang dibutuhkan oleh nelayan,” ungkapnya.

Di depan wartawan, Uu menambahkan, “Tahun 2021 nanti, pemerintah provinsi akan menggelontorkan bantuan pada setiap KUD di kecamatan yang berada dipinggir pantai sebesar Rp30 juta dan uang tersebut untuk membuka warung (waserda) apa yang dibutuhkan nelayan di itu ada,” terangnya berjanji.

Usai menyampaikan janji-janjinya itu, secara simbolis, Uu menyerahkan sejumlah 100 paket sembako untuk warga nelayan dan bantuan diterima oleh Kades Mayangan, Wiharta.

Dalam acara itu, turut hadir Kadinsos Subang, H. Deden, M.Pd., Ketua Apdesi, H. Lili Rusnali, Camat Legonkulon, Aet Rudiatna, S.Ip.M.Si., Kapolek Legonkulon, IPTU Asep Rustandi, Danramil Pamanukan, Kapten Inf.Asep Ruhiat serta beberapa tokoh dan masyarakat yang ada di Kecamatan Legonkulon. (Tarya Suryana/Atang S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya